nusabali

PKK-JBK Sumbang 500 Bibit Tanaman

  • www.nusabali.com-pkk-jbk-sumbang-500-bibit-tanaman

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Klungkung, bersama Jegeg Bagus Klungkung (JBK), menanam sebanyak 500 bibit tanaman jenis tomat, cabai, terong hijau bulat, terong hijau panjang, dan mentimun.

Tanaman disumbangkan oleh JBK ini ditanam di areal Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center, Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (4/6) pagi.

Penanaman bibit dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, pegawai dari Dinas Pertanian Klungkung, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, 8 orang finalis JBK 2020 (4 pasang finalis).

Menurut seorang finalis JBK Klungkung Kadek Indra Prawira Dinata,20, adapun bibit yang disumbangkan ini serangkaian kegiatan program Hatinya PKK, dalam membuat rumah pembibitan dan demplot di lahan sekitar TOSS Center Karangdadi. "Kami dari JBK ikut berpartisipaai membantu menyumbangkan  500 bibit tanaman dengan 5 jenis, yakni tomat, cabai, terong hijau  bulat, terong hijau panjang, dan mentimun," ujar Indra, sembari menyebut kegiatan ini merupakan program kerja dari JBK yakni bagi-bagi bibit.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung  Ny. Ayu Suwirta, mengadakan pembuatan demplot dan tempat tembibitan di Toss Center Karangdadi Kusamba, Jumat (15/5) lalu. Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Klungkung NyAyu Suwirta menyataka lahan yang digunakan untuk pembuatan demplot dan tempat pembibitan ini merupakan pengimplementasian dari Program Halaman Asri Teratur dan Nyaman (Hatinya) PKK. "Hasil dari demplot ini akan diberikan kepada Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan dan Desa untuk nantinya agar ditanam di masing-masing pekarangan keluarga di Kabupaten Klungkung," harapnya. *wan

loading...

Komentar