nusabali

Bupati Suwirta Lunasi SPP Siswa Yatim

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lunasi-spp-siswa-yatim

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membantu pelunasan tunggakan selama empat bulan biaya SPP Made Sudarma Wijaya Kusuma, siswa yatim dan kurang mampu asal Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (4/6).

Wijaya Kusuma merupakan siswa kelas XII yang tahun ini menyelesaikan pendidikan di SMA Pariwisata PGRI Dawan-Klungkung. Bupati Suwirta melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung I Ketut Suadnyana melunasi pembayaran SPP siswa tersebut di sekolah setempat, Kamis (4/6) pagi. “Ini sebagai tindaklanjut temuan Bupati Suwirta beberapa waktu lalu, di mana empat bersaudara dari keluarga kurang mampu ini ditemukan tinggal dalam satu kamar kos, serta ada yang nunggak pembayaran SPP,” ujar Suadnyana.

Bupati Suwirta juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengizinkan siswa tersebut mengikuti ujian, meski masih ada beberapa administrasi yang belum diselesaikan. Bupati juga berpesan jika dikemudian hari terjadi hal serupa agar segera dikomunikasikan dan dikoordinasikan sehingga semua siswa bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik. “Ini semua tidak terlepas dari komitmen Bupati Suwirta untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klungkung,” sebut Suadnyana.

Kepala SMA Pariwisata PGRI Dawan-Klungkung, Ida Bagus Gde Parwita menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Suwirta terkait keberadaan salah satu siswanya. Kepsek IB Parwita mengaku mengetahui tentang kondisi siswanya itu dari media. “Kami pihak sekolah menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bapak Bupati Klungkung,” ujarnya.

Sementara Made Sudarma Wijaya Kusuma mengucap syukur dan berterimakasih atas bantuan Bupati Suwirta yang telah peduli terhadap keberadaannya. Dengan dibantu pelunasan administrasi sekolah, ia berharap ijazah dan surat kelulusan lainnya kelak bisa dipergunakan untuk syarat pendidikan lanjutan maupun dalam mencari pekerjaan. “Terimakasih kepada Bapak Bupati Suwirta atas bantuan ini,” ucapnya didampingi sang paman Dewa Putu Anom.

Sebelumnya, Bupati Suwirta menelusuri satu keluarga yang tinggal dalam satu kamar kos di wilayah Semarapura. Kamar tersebut ditempati empat bersaudara, Putu Gede Sudarma Wijaya Putra, Made Sudarma Wijaya Kusuma, Komang Ayu Dewi Asih dan Ketut Agus Asmara Jaya. Keempat bersaudara asal Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan ini ditinggal meninggal sang ayah. Ibunya bekerja di Gianyar. *wan

Komentar