nusabali

ATM di Bantas Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-atm-di-bantas-dibobol-maling

TABANAN, NusaBali
Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik BPD Bali di Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan dibobol maling pada Kamis (4/6) sekitar pukul 06.11 Wita.

Pelaku berhasil menggasak uang di dalam ATM setelah membobol mesin menggunakan las.  Informasi yang dihimpun peristiwa ini diketahui Kamis pagi setelah seorang karyawan BPD Bali, Ida Bagus Gede Surya, 52, tiba di kantor dan kemudian ingin menarik uang di mesin ATM. Ketika masuk ke dalam ATM dia dikejutkan dengan mesin ATM dalam keadaan rusak.

Merasa ada yang aneh saksi Ida Bagus Surya mendokumentasikan keadaan mesin dengan ponsel pribadinya. Setelah itu dia pun melaporkan ke Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Desa Bajera, Selemadeg, Tabanan. Kantor Cabang pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Selemadeg Timur untuk ditindaklanjuti.

Mendapat laporan tersebut unit Polsek Selemadeg Timur, bersama tim identifikasi diback up Sat Reskrim Polres Tabanan langsung melakukan olah TKP. Hasil dari olah TKP selain mendapati CCTV disemprot dengan cat pilok warna hitam. Pelaku juga mengelas mesin ATM yang diperkirakan dengan gas asitelin (gas karbit) dan memakai gas pendorong oksigen. Selain itu hasil dari olah TKP, jumlah uang yang hilang masih dilakukan pengecekan oleh teknisi.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panji Siregar menjelaskan anggota masih melakukan penyelidikan terkait pembobolan ATM tersebut. “Kita masih dalam penyelidikan, untuk saat ini ATM di lokasi belum bisa digunakan,” ungkapnya.

Dijelaskan untuk jumlah uang yang hilang masih dicek oleh teknisi dari BPD Bali. “Berapa jumlah uang yang hilang masih dicek karena harus memerlukan teknisi dari BPD Bali,” tandasnya. *des

Komentar