nusabali

Sudirta Bergotong-royong di Bulan Bung Karno

Blusukan Sambangi Warga Cacat dan Miskin

  • www.nusabali.com-sudirta-bergotong-royong-di-bulan-bung-karno

DENPASAR, NusaBali
Instruksi DPP PDIP agar kader bergerak ke bawah pada Bulan Bung Karno serta hari kelahiran Pancasila 1 Juni dilaksanakan para kader.

Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Sudirta, juga turun ke desa untuk berbagi beras, masker untuk warga yang cacat dan tidak beruntung di wilayah Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (2/6).

Sudirta turun langsung menyambangi kediaman tiga warga yang benar-benar miskin dan cacat. Di kediamanya di Desa Pidpid, Sudirta juga menyerahkan 3,05 ton beras yang didampingi oleh Ketua KORdEM, Ketua PAC dan Ketua-ketua Ranting PDIP untuk warga dari 12 desa di Kecamatan Abang, yang diterima dan dititip melalui kepala desa masing-masing.

Pertama kali dijenguk adalah I Nengah Rangki, 62, seorang pria yang membujang dan menumpang tidur di rumah adik iparnya di Desa Abang. Karena tidak ada lagi kamar tidur, Rangki dibuatkan ‘kamar darurat’ sederhana dari bambu.

Untuk makan sehari-hari, Rangki menumpang di iparnya. Yang menyedihkan, Rangki sudah dua tahun ini mengidap penyakit gangguan ureter, hingga harus memakai selang pembantu yang selalu menempel di tubuhnya untuk saluran ureternya. Dari Rangki, Sudirta beranjak ke Banjar Dalem, menjenguk Ni Nyoman Bonyok,40, perempuan yang sejak lahir sudah cacat, karena pertumbuhan fisiknya tidak normal. Tubuhnya tidak bisa tegak dan tidak mampu berjalan sendiri. Ia tinggal bersama saudara laki-lakinya, I Nyoman Kari, yang bekerja sebagai petani.

Terakhir, Sudirta mendatangi Ni Wayan Golek, 45, di Banjar Bau Kawan, seorang perempuan yang kaki dan tangannya cacat. Dia hidup bersama saudaranya laki-lakinya di rumah yang berlantai tanah, berdinding bambu, dan sangat sederhana. Untuk tiga warga miskin dan cacat tersebut, Sudirta menyerahkan bingkisan beras, masker dan sedikit dana.

“Yang saya bawa ini tidak seberapa, mohon diterima dengan baik semata-mata sebagai wujud kegotong royongan dan solidaritas sosial antar sesama, seperti yang selalu diinstruksikan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Bali Bidang Polhukam ini. *nat

loading...

Komentar