nusabali

Barca dan Lautaro Martinez Deal

Chelsea Pinjam Coutinho Musim Depan

  • www.nusabali.com-barca-dan-lautaro-martinez-deal

MILAN, NusaBali
Barcelona dikhabarkan ‘deal’ atau mencapai kesepakatan personal dengan Lautaro Martinez (22 tahun) menjelang transfernya dari Inter Milan pada musim panas ini.

Striker timnas Argentina itu sudah lama dikaitkan kepindahannya ke Camp Nou pada musim panas ini. Meskipun sepakbola sempat lumpuh total karena pandemi virus corona, namun itu tidak mengendurkan niatan Barcelona untuk tetap merekrutnya. Media ternama asal Spanyol, Diario Sport, Barcelona mencapai kesepakatan personal dengan Martinez, dalam kontrak lima musim dengan bayaran 12 juta euro (Rp 192 miliar) per tahun.

Namun La Blaugrana belum berhasil menemui titik temu dengan klub pemiliknya, Inter Milan, yang kabarnya mematok harga minimal 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) dengan disertai sejumlah pemain dalam kesepakatan. Sedangkan Barca dikabarkan bersedia mengeluarkan mahar uang tunai maksimal 60 juta euro (Rp 963 miliar).

Direktur olahraga Inter Milan Piero Ausilio menyatakan, satu-satunya cara Barcelona mengeluarkan Lautaro dari Giuseppe Meazza adalah membayarkan klausul rilisnya.

Sedangkan dari Inggris, Barcelona dikabarkan siap meminjamkan Philippe Coutinho ke Chelsea pada musim depan. The Blues diberitakan  sanggup membayar 10 juta poundsterling untuk biaya peminjaman pemain asal Brasil itu. Chelsea juga bersedia menanggung penuh gaji Coutinho.

Pada musim ini, Coutinho bermain cukup baik di Bayern Munchen. Dia membuat 9 gol dan 8 assist dari 32 laga di seluruh ajang. Namun Bayern enggan mempermanenkan statusnya pada akhir musim ini.

Dilansir media Inggris, Express The Blues juga mencapai kesepakatan Countinho. Manajer Chelsea, Frank Lampard tertarik gaya bermain Coutinho dan dinilai bisa menambal lubang yang ditinggalkan Eden Hazard di lini serang Chelsea.

Dalam upaya regenerasi tim, Barcelona juga mengaktifkan opsi pembelian pemain muda Sao Paulo, Gustavo Maia (19 tahun), pada Juni. Barca merogoh kocek satu juta euro (sekitar Rp 16,7 miliar) untuk menebus opsi pembeliannya sebelum akhir bulan ini. Namun agen Maia, Danilo Silva menyebutkan, Barca diwajibkan membayar biaya tambahan 3,5 juta euro agar dapat menebusnya secara permanen.

"Kami yakin Barcelona akan menuntaskan pembelian," kata agen Maia, Danilo Silva kepada Radio Transamerica, dilansir Globo Esporte. *

loading...

Komentar