nusabali

Pengumuman Kelulusan SMP Diatur sekolah

  • www.nusabali.com-pengumuman-kelulusan-smp-diatur-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menyerahkan teknis pengumuman kelulusan siswa SMP kepada sekolah masing-masing.

Jumlah kelulusan tahun ini sebanyak 7.074 siswa. Ada yang pasang pengumuman online ada pula manual, tergantung kesiapan sekolah.  Gusti Ngurah Kartika mengungkapkan, tidak semua SMP bias menerapkan pengumuman kelulusan siswa secata online. Sebab banyak sekolah di pedesaan dan terpencil terkendala akses internet. “Teknis pengumuman kelulusan siswa SMP kami serahkan teknisnya ke sekolah masing-masing. Kalau memungkinkan secara online,” ungkap Gusti Ngurah Kartika, Rabu (3/6). Disebutkan, dari 7.074 siswa kelas IX yang lulus tahun ajaran 2019/2020 berasal dari 32 SMP negeri dan 5 SMP swasta.

Kelulusan siswa berdasarkan nilai rapor semester I hingga semester V. Kasek SMPN 1 Amlapura, I Komang Suweca, mengatakan pengumuman kelulusan untuk 302 siswa dilakukan online sehingga tidak ada siswa yang datang ke sekolah. “Kami punya WA grup dan facebook sekolah, itu kami manfaatkan,” kata Komang Suweca. Sementara Kasek SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana, mengatakan pengumuman 238 siswa juga secara online. Kelulusan siswa diumumkan di WA grup dan web sekolah.

Sementara Kasek SMPN 1 Selat, I Nengah Sikiarta, mengaku sampaikan pengumuman siswa secara manual. Sebab akses internet kurang optimal di wilayah kerjanya. “Saya pasang pengumuman kelulusan siswa dengan menempel nama-nama siswa yang lulus. Siswa yang datang ke sekolah diatur tiap kelas,” jelas I Nengah Sikiarta. Usai melihat pengumuman, siswa boleh pulang, menyusul siswa dari kelas lainnya dating ke sekolah. “Saya sudah susun jadwal kedatangan siswa, sehingga terhindar dari kerumunan siswa,” tambahnya. Saat melihat pengumuman juga diatur, tiap tahap hanya boleh sebanyak 25 siswa melihat pengumuman. *k16

Komentar