nusabali

Persit Tabanan Budidaya Sayur

  • www.nusabali.com-persit-tabanan-budidaya-sayur

TABANAN, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kodim 1619 Tabanan budidaya sayuran dengan metode intensifikasi media polybag.

Sayur ditanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan di Makoramil 1619-05 Kerambitan, Rabu (3/6).  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1619 Tabanan Nyonya Toni Sri Hartanto, mengungkapkan budidaya sayur di dalam polybag sebagai langkah menunjang program ketahanan pangan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah. Oleh karena itu anggota Persit diminta mengembangkan sayuran di masing-masing pekarangan.

Menurutnya menanam sayur dengan polybag tidak memerlukan lahan luas. Apalagi jika dipelihara dengan baik tumbuhnya bagus dan bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga tiap hari. “Keuntungan yang didapat menanam sayur dengan polybag juga membuat suasana lingkungan menjadi asri,” imbuh Ny Toni Sri Hartanto.

Dia berharap percontohan budidaya sayuran dengan metode polybag ini bisa dilakukan di seluruh koramil yang ada di Tabanan.

Sementara itu Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto selaku Pembina Persit Kartika Candra Kirana, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap Persit Kodim 1619 Tabanan yang telah membantu pemerintah untuk bersama-sama membangun ketahanan pangan. “Saya berharap kegiatan Persit ini terus dipupuk dan dikembangkan, sehingga dapat membantu kebutuhan sayuran keluarga di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. *des

Komentar