nusabali

Penggak PKK di Warnasari, Puluhan Lansia Terima Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-penggak-pkk-di-warnasari-puluhan-lansia-terima-bantuan-sembako

NEGARA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bali Nyonya Putri Suastini Koster bersama Bupati Jembrana I Putu Artha dan Ketua TP PKK Jembrana Nyonya Ari Sugianti Artha, membuka kegiatan penggak PKK di Balai Banjar Puncak Sari, Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (3/6).

Penggak PKK ini menjadi salah satu program PKK Bali bersama PKK Jembrana memberikan bantuan sembako kepada warga lanjut usia (lansia). Nyonya Putri Suastini Koster menyampaikan, kegiatan penggak PKK ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari para pengurus TP PKK Provinsi Bali yang bersinergi dengan TP PKK Jembrana. “Bantun paket sembako ini kami salurkan kepada 50 orang di masing-masing kabupaten/kota se-Bali, dan menyerahkan 1.000 masker dari Dekranasda Bali. Program penggak PKK ini dimulai pukul 8 pagi sampai selesai. Ke-50 orang penerima akan dipanggil secara bergiliran untuk ambil kebutuhan pokok seperti beras, gula, kopi, sayur, dan buah-buahan guna mengurangi kerumunan dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” ucap Ny Putri Suastini Koster.

Nyonya Putri Suastini Koster menjelaskan, bantuan sembako yang disalurkan dalam penggak PKK ini, murni bentuk kepedulian dari pengurus TP PKK Bali dengan TP PKK Jembrana dan tidak menggunakan ataupun mengambil anggaran dari APBD. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu meringankan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam ketersediaan bahan pokok pangan. Dan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” harapnya,

Bupati Artha mengapresiasi kegiatan penggak PKK yang diselenggarakan TP PKK Bali bersama TP PKK Jembrana untuk membantu masyarakat. “Ini bentuk kepedulian organisasi PKK kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepada Dinas PMD Bali Putu Anom Agustina, Wakil Ketua TP PKK Jembrana Nyonya Ani Setiawarini Kembang, Kadis PMD Jembrana I Wayan Sujana, Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika, Perbekel Warnasari, dan sejumlah warga Desa Warnasari. *

Komentar