nusabali

Usai Covid-19, Bupati Mengaku Berangus Toko Modern Bodong

  • www.nusabali.com-usai-covid-19-bupati-mengaku-berangus-toko-modern-bodong

GIANYAR, NusaBali
Sampai saat ini Pemkab Gianyar belum menertibkan toko modern yang tidak berizin alias bodong.

Alasannya, mempertimbangkan kondisi saat ini di tengah wabah Covid-19. Selama jadi bupati, Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra mengaku belum  pernah menerbitkan izin toko modern. Bupati Mahayastra, beberapa waktu lalu, mengaku berkomitmen akan menertibkan toko modern. Walau sampai saat ini upaya itu memang belum dilakukan, karena tidak ingin mengganggu perputaran ekonomi di tengah Covid-19, serta agar tidak menyulitkan warga dalam mencari kebutuhan.

Selan itu, Bupati Mahayastra mengaku tengah fokus merevitalisasi Pasar Umum Gianyar yang menggunakan anggaran Rp 250 miliar. "Toko modern nanti akan kami tata,’’ katanya.

Meski belum menertibkan toko modern, bupati yang Ketua DPC PDIP Gianyar ini mengaku selama pemerintahanya tidak ada mengeluarkan ijin untuk toko modern. "Selama saya jadi bupati, izin tidak ada saya keluarkan," katanya.

Sementara itu, melihat kondisi di lapangan, masih nampak berdiri sejumlah toko modern yang baru. Diduga, sejumlah toko modern tersebut beroperasi tanpa mengantongi izin. *nvi

Komentar