nusabali

Komisi IV DPRD Raker Bersama OPD

Menyongsong Wacana Kenormalan Baru

  • www.nusabali.com-komisi-iv-dprd-raker-bersama-opd

MANGUPURA, NusaBali
Komisi IV DPRD Kabupaten Badung menyelenggarakan rapat kerja (raker) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Badung, Rabu (3/6), di gedung dewan.

Rapat khusus membahas menyongsong wacana kenormalan baru. Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Badung I Made Sumerta, dihadiri anggota di antaranya I Nyoman Gede Wiradana, I Made Suwardana, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ni Luh Putu Sekarini, dan I Gede Aryantha. “Kami membahas agenda dan jadwal rapat dengan leading sector, di antaranya Disdikpora, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Jadi untuk rencana kerja Senin 8 Juni mendatang,” ungkap Sumerta.

Beberapa agenda yang dibicarakan dengan OPD terkait, di antaranya kesiapan gedung di salah satu SMP di Abiansemal. Kemudian fasilitas kesehatan berupa gedung. “Dengan new normal nanti seperti apa. Kan standar-standar itu harus kita bahas bersama. Kalau semisalnya jadi (penerapan kenormalan baru) itu kan social dan physical distancing harus ditekankan,” kata Sumerta.

Misalnya, di sekolah untuk kapasitas rombongan belajar per kelas harus dipastikan. Dengan demikian, OPD terkait harus betul-betul menyiapkan sistem. “Anak-anak agar mendapat arahan, sehingga bisa memahami dan menerapkan. Karena anak-anak kita ini kan harus dipandu,” ucap Sumerta.

Politisi PDIP yang juga Bendesa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu berharap ada formulasi yang siap diaplikasikan jika sistem kenormalan baru diterapkan pemerintah. Sehingga tidak ada kerancuan di masyarakat nantinya. *asa

Komentar