nusabali

Jika Porprov Digelar 2023, Atlet Terancam Tereliminasi

  • www.nusabali.com-jika-porprov-digelar-2023-atlet-terancam-tereliminasi

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Kabaddi Kabupaten Badung berharap penundaan Porprov Bali XIV tidak dalam waktu terlalu jauh.

Jika Porprov digelar pada tahun 2023,  akan banyak atlet yang terancam tereliminasi.  "Harapan kami, sebaiknya digelar tahun 2022. Agar atlet yang latihan mandiri di rumah punya ruang kompetisi mengasah kemampuannya," ucap Ketua Harian Kabaddi Badung, Kadek Sudharma Hariawan, Rabu (3/6).

Menurut Hariawan, jika terlalu jauh, misalnya digelar pada 2023, pihaknya kawatir banyak atlet akan tereliminasi karena batasan umur. Selain itu atlet akan dalam titik jenuh hanya berkutat latihan tanpa ada kompetisi untuk mengasah ketrampilannya. Bisa saja skil individualnya terhenti.

Meski menyarankan Porprov digelar tahun 2022, kata Hariawan, pihaknya tetap memberikan kewenangan kepada KONI Bali untuk mengeluarkan kebijakan terkait kelangsungan kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan.

“Jangan sampai pandemi Covid-19 masih mewabah justru dipaksakan menggelar Porprov. Faktor kesehatan jauh lebih penting dari sekadar memburu prestasi,”kata Hariawan.

Namun, Kadek Hariawan cukup optimistis setelah mendengar prediksi Badan Moneter Internasional (IMF) yang memperkirakan Indonesia menjadi salah satu negara yang perekonomiannya cepat pulih setelah pandemi Covid-19.

Faktanya, meskipun terkena terpaan hebat, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih positif. Banyak negara yang pertumbuhannya negatif di tengah pandemi ini. Semoga saja prediksi IMF ini benar.

"Tentunya kami sangat berharap jadwal olahraga yang padat tahun-tahun depan akan bisa tertangani dengan baik, termasuk Porprov Bali bisa digelar 2022," kata Hariawan, berharap. *dek

Komentar