nusabali

Poleng Friends Garap 'Bengong Jumah'

Ajak Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

  • www.nusabali.com-poleng-friends-garap-bengong-jumah

SEMARAPURA, NusaBali
Grup musik yang menamai diri Poleng Friends, di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, membuat sebuah karya lagu berjudul Bengong Jumah (diam di rumah).

Lagu ini terinspirasi dari kondisi saat ini di tengah wabah Covid-19. Grup musik yang digawangi IB Nova Hary Primadi (vocal), I Wayan Wirawan (bass), I Wayan Sudiarta (suling), I Komang Juniartawan (gitar melodi), I Wayan Yudi Astika (gitar rythem) dan


creator video I Gede Ananda ini mengusung lagu ciptaan Gus Nov yang penggarapannya membutuhkan waktu selama satu bulan.

“Lumayan lama garapnya, ya karena keterbatasan tempat, alat dan waktu untuk berkumpul, sehingga harus dirancang sendiri, baru digabungkan dengan alat musik lainnya bersama teman-teman disini,” ujarnya.

Dalam lagu tersebut menyiratkan bagaimana kehidupan masyarakat saat ini yang banyak kena pemutusan hubungan kerja (PHK), tidak memiliki pekerjaan dan tidak berkegiatan apapun sehingga judul lagu yang diambil adalah Bengong Jumah.

"Banyak temen-temen saya yang kena PHK yang membuat saya sedih tapi di satu sisi dari pada bersedih hari saya ingin melalui lagu ini untuk berkreativitas," ujarnya.

Sehingga diharapkan bisa semangat lagi, agar bisa juga memberikan pesan positif kepada masyarakat, untuk tetap bersemangat.

Sementara pemain bass, I Wayan Wirawan, mengaku dengan adanya virus corona saat ini benar-benar mengubah kehidupan dan kegiatan berkumpul para pemuda.

“Biasanya di sini kita kumpul, bermain musik, dan melakukan kegiatan positif lainnya, tapi sekarang sulit semua itu, semoga pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.

Garapan lagu ini juga tidak terlepas dari seorang creator mumpuni, ada  I Gede Ananda yang menggarap mulai dari video klip, konsep lapangan hingga pengarah gaya untuk menghasilkan karya seni yang mumpuni.

Untuk garapan video klip dan musiknya  mengedepankan konsep lokal, terlebih dalam pengambilan tempat syuting memilih tempat atau objek wisata di Kabupaten Klungkung.

"Selain sebagai promosi pariwisata juga izin untuk pengambilan lebih mudah karena masih di wilayah lokal saja,” katanya.

Band Poleng Friends ini selain berpromosi lewat media social, saat ini juga merambah situs berbagai video youtube. *wan

loading...

Komentar