nusabali

Liga Italia Dilanjutkan Lagi 20 Juni

  • www.nusabali.com-liga-italia-dilanjutkan-lagi-20-juni

ROMA, NusaBali
Serie A bakal melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 mulai 20 Juni mendatang.  Sebelumnya, Liga Italia sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi corona. Saat dihentikan, Liga Italia baru memasuki pekan ke-26.

Artinya, masih ada 12 laga tersisa yang harus dimainkan oleh masing-masing tim. Pada Selasa (2/6), Serie A pun merilis jadwal detailnya. Dalam jadwal terbarunya, kompetisi akan dilanjutkan dengan menggelar laga tunda dari pekan ke-25 lebih dulu, salah satunya laga Inter Milan vs Sampdoria. Kemudian, pekan ke-27 baru akan digelar pada Selasa (23/6).  Di pekan ke-27, semua tim raksasa seperti Juventus, AC Milan, Napoli sudah akan kembali ke persaingan sedia kala. Namun  Serie A belum merilis jadwal untuk pekan ke-36, 37 dan 38, yang akan dilakukan menyusul.

Meski sepakbola bisa digelar lagi, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku masih was-was. Mantan pemain Inter asal Argentina ini mengaku masih khawatir akan virus corona. Ia juga mengatakan, bahwa masih ada yang terdampak dari pandemi tersebut. "Memang benar kegiatan olahraga bisa kembali digelar, tetapi untuk saat ini, saya sangat berhati-hati karena ada begitu banyak kekhawatiran," kata Zanetti kepada Rai 1 'La Vita di Diretta.

"Ada saat-saat sulit untuk olahraga, tetapi saya pikir ada banyak orang yang jauh lebih menderita. Amat disayangkan, pandemi ini telah mempengaruhi seluruh dunia dan situasi ini akan membuat kita berpikir banyak tentang banyak hal," ungkapnya.

Inter Milan sendiri akan menghadapi Sampdoria, saat Liga Italia dilanjutkan mulai 20 Juni mendatang. Adapun di sisa musim, kompetisi akan menerapkan aturan normal baru, semisal mengosongkan tribune stadion guna meredam penyebaran wabah.*

Komentar