nusabali

Bupati Karangasem Pulangkan 25 PMI

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-pulangkan-25-pmi

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, melepas 25 pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di The Bali Palm dan Bayshore Karangasem, Selasa (2/6).

Mereka telah dua kali menjalani rapid test, hasilnya non reaktif. Sebelum dipulangkan, para PMI ini dibekali surat keterangan sehat dari Koordinator Bidang Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Karangasem.  

Bupati Mas Sumatri mengajak PMI turut berjuang bersama masyarakat di desa masing-masing untuk menjadikan Karangasem secepatnya terbebas dari Covid-19. Caranya dengan mengikuti imbauan pemerintah yakni menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.  “Kita mesti bersatu memerangi Covid-19. Virus ini telah merusak seluruh tatanan kehidupan sosial di masyarakat,” ujar Bupati Mas Sumatri. Bupati Mas Sumatri mengapresiasi disiplin PMI yang menjalani karantina selama 14 hari.

Pelepasan PMI dihadiri Kadis Pariwisata I Ketut Sedana Merta, Kasat Pol PP I Wayan Sutapa, Kadis Tenaga Kerja I Nyoman Suradnya, Kalak BPBD Ida Ketut Arimbawa, Ketua PHRI I Wayan Kariasa, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu I Wayan Putu Laba Erawan, Asisten III Ni Made Santikawati, Kapolsek Manggis Kompol AA Gede Arka, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, serta Kabag Humas dan Protokol Edy Setyadi Dwijantoro. Setiap PMI sebelum meninggalkan lokasi karantina dibekali surat keterangan sehat dan vitamin yang diserahkan langsung Bupati Mas Sumatri.

Dari 25 PMI ini, sebanyak 11 orang menjalani karantina di The Bali Palm, Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, dan 14 orang di Bayshore. Mereka menjalani karantina sejak Selasa (19/5).  telah dua kali menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif. PMI yang masih menjalani karantina tersebar di Hotel Ramayana sebanyak 2 PMI, Lotus Bungalow 4 PMI, Bayshore 32 PMI, The Bali Palm 16 PMI, Hotel Puri Bagus 51 PMI, Vila Taman Surgawi 39 PMI, Amed Cafe 43 PMI, dan SKB Karangasem 48 PMI. *k16

Komentar