nusabali

Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-melintang-di-jalan-raya

AMLAPURA, NusaBali
Pohon tehep tumbang di jalan raya jurusan Karangasem-Klungkung, tepatnya di Banjar/Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Selasa (2/6) sekitar pukul 07.30 Wita.

Pohon setinggi 5 meter berdiameter 120 cm itu tumbang melintang di jalan raya. Arus lalu lintas pun terhambat selama proses evakuasi. Pohon itu tumbang karena batangnya telah lapuk.  Perbekel Desa Talibeng, I Ketut Mudiasa, melaporkan pohon tumbang itu ke BPBD Karangasem. Pohon tehep yang lapuk itu milik I Gusti Agung Oka Mona. Beruntung saat kejadian, lalulintas sepi, biasanya di jalur itu ramai lalulalang truk pengangkut material galian C. Lokasi pohon tumbang dekat tower yang juga merupakan akses jalan menuju Desa Tri Eka Bhuana. Turut membantu petugas BPBD mengevakuasi pohon tumbang yakni Perbekel Ketut Mudiasa, Kelian Banjar Dinas Talibeng I Ketut Sudarta, dan Babinkamtibmas Desa Talibeng Brigadir Kepala I Made Sumedana.

Petugas BPBD dipimpin Kalak Ida Ketut Arimbawa membawa dua chainsaw melakukan evakuasi. Sekitar 30 menit pohon berhasil disingkirkan dari jalan raya. Perbekel Talibeng I Ketut Mudiasa mengakui pohon tehep yang roboh itu telah berusia tua dan lapuk. “Sehari sebelumnya, diguyur hujan lebat, bisa jadi karena berat menahan air sehingga tumbang,” kata Ketut Mudiasa. *k16

Komentar