nusabali

Polres Badung Bersama BPBD Bersihkan Material Longsor

  • www.nusabali.com-polres-badung-bersama-bpbd-bersihkan-material-longsor

MANGUPURA, NusaBali
Material longsor yang terjadi di Banjar Tegehe, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, pada Senin (1/6) dinihari, menutup seluruh badan jalan akses dari dan menuju Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi.

Pada Selasa (2/6), barulah material longsor dari tebing setinggi 25 meter itu selesai dibersihkan. BPBD Kabupaten Badung bersama Polres Badung bersinergi melakukan pembersihan hingga lalu lintas kembali normal.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, mengungkapkan untuk membersihkan material longsor itu Polres Badung menurunkan satu unit mobil Water Canon.

“Material longsor dari tebing setinggi 25 meter itu menutupi badan jalan. Saat kejadian sebuah mobil Karimun DK 4488 UL tertimbun longsor. Kegiatan pembersihan baru selesai dilakukan pada hari ini (kemarin). Material lumpur disemprot menggunakan mobil pemadam dan Water Canon,” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa kemarin.

Kompol Suana mengatakan, pihaknya berhasil menangani dengan cepat tanah longsor tersebut sekaligus memberikan bantuan terhadap kendaraan yang terkena bencana, dan masyarakat kembali bisa beraktivitas normal.

“Upaya itu bisa ditangani dengan cepat berkat adanya koordinasi yang baik dengan instansi terkait. Perangkat dari Damkar Badung, truk pengangkut tanah, dan Water Canon dikerahkan sehingga bisa membersihkan material longsor dengan cepat,” imbuhnya.

Sejumlah alat berat juga diturunkan di lokasi longsor. Berkat kerja sama maka proses pembersihan material longsor yang menutupi jalan pun cepat selesai. “Jalan sudah bersih, tidak licin, serta perjalanan kendaraan yang melintasi jalur tersebut normal kembali,” tandas Kompol Suana. *pol

loading...

Komentar