nusabali

Diskes Rapid Test di Canggu, 3 Orang Reaktif

  • www.nusabali.com-diskes-rapid-test-di-canggu-3-orang-reaktif

Sebanyak 225 orang mengikuti rapid test di Banjar Babakan, Desa Canggu, Kuta Utara.

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung menggelar rapid test di Banjar Babakan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (2/6). Dalam pelaksanaan rapid test tersebut, 3 orang dinyatakan reaktif. Sesuai protokol kesehatan ketiganya langsung dites swab, sebagai tahapan dalam pemeriksaan lanjutan.

“Rapid test di Banjar Babakan, Desa Canggu, berangkat dari keinginan warga setempat. Karena salah satu warga di sana ada yang positif Covid-19,” ujar Kepala Diskes Badung dr I Nyoman Gunarta.

Menurut dr Gunarta, dari 225 orang yang menjalani rapid test, 3 orang di antaranya dinyatakan reaktif. Selanjutnya mereka langsung menjalani tes swab di RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung I Gusti Agung Alit Naya. “Benar, hari ini (kemarin) kami lakukan rapid test di Canggu. Total yang dirapid ada 225 orang dan hasilnya 3 reaktif,” ungkap Alit Naya.

“Begitu dinyatakan reaktif, langsung kami tes swab di RSD Mangusada. Karena swab harus dilakukan dua kali, jadi sambil menunggu hasilnya keluar, mereka tinggal sementara di rumah singgah yang telah dipersiapkan di kawasan Kuta,” imbuh Alit Naya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, tidak ada penambahan kasus positif baru di Gumi Keris. Dengan demikian secara komulatif tetap, yang 55 orang positif, 31 dinyatakan sembuh, 23 masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal. Dari 55 orang tersebut, 31 merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), 15 orang tanpa gejala (OTG), dan 9 Pekerja Migran Indonesia (PMI). *asa

Komentar