nusabali

KPwBI Bali Salurkan 1.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-kpwbi-bali-salurkan-1000-paket-sembako

DENPASAR, NusaBali
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali) menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan Senin (1/6) bekerjasama dengan  Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia.  Bantuan diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Perumda Bukti Praja Sewakadarma Kota Denpasar, Banjar Kaja Desa Adat Sesetan, Banjar Kubu Delod Tukad Desa Adat Sesetan, Banjar Buana Agung Desa Adat Padangsambian, Banjar Pagutan Desa Adat Padangsambian, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Unud, DPP Peradah Provinsi Bali, dan Paguyuban Sedulur Kediri Bali.

Kepala KPwBI Bali Trisno Nugroho menyatakan dampak yang ditimbulkan Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. “Terjadi terjadi kelangkaan sarana prasarana penunjang kesehatan untuk masyarakat, seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, disinfektan, dan multi vitamin,” katanya.

Kelangkaan dimaksud berpotensi mengakibatkan masyarakat rentan tertular/menularkan covid-19 kepada masyarakat lainnya. Selain itu juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut lanjutnya berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

Terhadap kondisi tersebut KPwBI Bali kata Trisno Nugroho,  tentu tidak berdiam diri. Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali telah melakukan pemberian paket APD dan sarana kesehatan (APD One Set, masker N95, termal gun, masker bedah, sarung tangan latex, handsanitizer) kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kota Denpasar.

KPwBI Bali juga telah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 dan menyalurkan masker kain kepada seluruh desa adat di Provinsi Bali melalui Majelis Desa Adat Provinsi Bali. Bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali, KPwBI Bali  juga telah menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wangaya, dan RSUD Klungkung,” ujarnya.

Selain itu, masih bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali dan Anggota Komisi XI DPR-RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, KPwBI Bali, papar Trisno Nugroho, juga  telah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Gianyar, Buleleng, Bangli,Jembrana,  Karangasem dan Kabupaten Tabanan.  “Kali ini kita salurkan  1.000 paket sembako,” kata Trisno Nugroho.

Paket sembako antara lain terdiri  dari beras, mie, gula, dan minyak goreng. Dikatakan penyaluran bantuan sembako kali ini bekerja sama dengan DPN Peradah Indonesia melalui  I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Gedung Pramuka Kwarda Bali di Jalan Letda Tantular, Niti Mandala Renon, Denpasar. *k17

loading...

Komentar