nusabali

Messi Ungkap Sepakbola Akan Berbeda Usai Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-messi-ungkap-sepakbola-akan-berbeda-usai-pandemi-covid-19

BARCELONA, NusaBali
Dunia dan sepakbola akan berbeda usai pandemi virus corona Kondisi terkini sepakbola yang paling terasa, adalah ketiadaan penonton.

Di liga-liga top Eropa melarang penonton menyaksikan langsung di stadion. Sedangkan Messi sendiri mulai menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Barcelona. Latihan digelar untuk persiapan restart Liga Spanyol, pada 11 Juni mendatang. Messi pun mengakui sulit fokus bermain saat ada wabah.

Sebagaimana kehidupan, Messi menilai, sepakbola tidak akan pernah sama lagi seperti semula gara-gara imbas pandemi virus corona. Messi mengaku sulit fokus kembali ke sepakbola. Messi merasa frustrasi karena tak mampu melindungi orang-orang yang dicintainya.

Dia pun yakin, sepakbola seperti halnya kehidupan secara menyeluruh, bakal mengalami perubahan besar gara-gara pandemi ini. Namun Messi mengaku tetap akan kembali ke lapangan seiring LaLiga melanjutkan kompetisi.

"Terlepas dari karantina dan situasi yang mengejutkan kami, banyak orang yang benar-benar menjalani saat-saat sulit. Situasi ini sangat mempengaruhi beberapa aspek, seperti yang terjadi pada orang-orang yang kehilangan keluarga dan temannya dan bahkan tak bisa melihat mereka," tutur Messi kepada El Pais.

"Saya kira, ada banyak hal negatif dalam krisis ini, akan tetapi tidak ada yang lebih buruk dibanding kehilangan orang yang paling Anda cintai. Itu menciptakan rasa frustasi luar biasa bagi saya dan menurut saya ini hal yang paling tidak adil dari segalanya," jelas Messi.

"Sepakbola, seperti halnya kehidupan pada umumnya, saya kira tidak akan pernah sama lagi," kata pemain Argentina, di goal.com.
 
Dalam beberapa pekan lagi, La Liga akan kembali begulir. Rekan Messi, Luis Suarez, menyatakan, terlepas dari situasi dan kondisi yang tak ideal seperti saat ini, Los Blaugrana akan tetap betekad untuk meraih gelar juara sebisa mungkin.

"Saya melihat tim ini bekerja dengan baik dan ada harapan," ujar Suarez, kepada Sport. Tersisa 11 pertandingan lagi di La Liga musim ini, sementara Barcelona juga masih berada di fase 16 besar Liga Champions, meski pun belum ada kejelasan apakah kompetisi bisa diselesaikan. *

loading...

Komentar