nusabali

Liga Inggris Tetap Waspada

Tes Keempat Nihil Kasus Baru Covid-19

  • www.nusabali.com-liga-inggris-tetap-waspada

LONDON, NusaBali
Tak ada kasus positif baru dalam tes Covid-19 untuk keempat kalinya pada 28 dan 29 Mesi, pihak otoritas Premier League tetap waspada.

Tes tersebut dilakukan pada tim dan staf klub sebagai salah satu protokol kesehatan untuk restart pada 17 Juni. Pada tes keempat dilaporkan tidak ada yang positif virus Corona dari 1.130 pemain dan staf klub. Di tiga tes sebelumnya, total ada 12 orang yang positif.  Klub-klub Premier League juga kembali berlatih bersama, dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Inggris.

"Premier league bekerja sama dengan Departemen Kesehatan dan Olahraga untuk melakukan rangkaian tes dan protokol kesehatan," kata Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, Minggu (31/5).

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan untuk semua orang yang terlibat di kompetisi ini," tegas Masters.

Pihak Premier League terus akan mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan para pemain dan staf. Liga Inggris sendiri menyisakan total 92 laga. Ke depannya, pihak Premier League tetap akan kembali tes Corona. Para pemain dan staf pun diharapkan terus mengikuti protokol kesehatan.

Sementara lima pergantian pemain yang lebih banyak akan membantu

penampilan tim setelah kompetisi jeda lama. Sebab kebugaran pemain jadi sorotan. FIFA juga menyetujui pergantian jadi lima pemain dalam satu pertandingan dari sebelumnya yang hanya tiga.

Mantan pemain Newcastle United dan Timnas Inggris Alan Shearer menilai, penambahan pergantian pemain dapat membantu performa tim saat restart. Pasalnya, para pemain sudah tak bermain selama 11 minggu jadi jelas akan sangat ingin bermain.

"Mereka akan senang dapat kembali kontak saat latihan pada sepekan atau 10 hari ke depan, dengan lebih banyak mempraktekkan lebih banyak dasar permainan dan saya pikir mereka akan siap,"kata Shearer.

Selain mempersiapkan restart, pihak Premier League  juga dikhabarkan sedang menyiapkan terobosan baru, yakni kamera TV bisa masuk ke ruang ganti pemain. Hal itu sama seperti dalam ajang NBA di AS. Nantinya, para penonton dapat melihat suasana di ruang ganti dan atmosfirnya, seperti apa yang para pemain lakukan dan bagaimana manajer memberikan instruksi. Pekan depan wacana tersebut akan dirapatkan otoritas Premier League.

Diyakini, hal tersebut dapat memanjakan penonton Liga Inggris di rumah. Mengingat, setidaknya sampai akhir musim ini suporter tidak boleh datang ke stadion karena pandemi virus Corona. Jadi  rasanya ada yang kurang jika melihat pertandingan tanpa penonton. *

loading...

Komentar