nusabali

Satlantas Polresta Alihkan Arus Lalu Lintas

Sejumlah Ruas Jalan di Kuta Terendam Banjir

  • www.nusabali.com-satlantas-polresta-alihkan-arus-lalu-lintas

MANGUPURA, NusaBali
Hujan lebat selama sekitar lima jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (31/5) pukul 22.00 Wita hingga Senin (1/6) pukul 04.00 Wita, membuat sejumlah ruas jalan di wilayah tersebut terendam banjir.

Hingga Senin pagi genangan air masih cukup tinggi, membuat Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar melakukan pengalihan arus selama beberapa jam. Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo dikonfirmasi Senin pagi kemarin, mengatakan beberapa ruas jalan yang terendam banjir, di Kelurahan Seminyak, yakni Jalan Kunti II menuju Jalan Atena. Jalan Yudistira menuju Jalan Sunset Road Seminyak. Selanjutnya di Kelurahan Legian, yakni di Jalan Dewi Sri dan sejumlah jalan di sekitarnya.

Banjir juga merendam beberapa titik di Kelurahan Kuta, yakni Jalan Gelora Lapangan Samudra dan Jalan Griya Anyar Kuta. “Pada sejumlah titik tersebut sempat kami lakukan pengaturan lalu lintas. Kendaraan di Jalan Kunti dialihkan sementara sekitar satu jam. Tetapi tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 09.00 Wita arus lalin kembali normal. Pengalihan arus ini kami lakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” tutur AKP Adi.

AKP Adi mengungkapkan tingginya curah hujan yang berlangsung cukup lama di wilayah tersebut membuat air dari drainase dan sungai meluap ke badan jalan. Badan jalan yang lebih rendah atau cekung membuat air menggenang cukup lama. Hingga Senin pagi kemarin genangan air pada sejumlah titik itu mencapai ketinggian sekitar 30 centimeter.

Menghadapi situasi dan kondisi demikian, Polsek Kuta memaksimalkan peran Unit Lantas dan Sabhara untuk melakukan langkah antisipasi berupa pengalihan arus. Menurut AKP Adi, kondisi cuaca yang tak menentu ini membuat pihak kepolisian dan intansi terkait lainnya melakukan langkah-langkah agar tidak terjadi korban jiwa atau kerugian materi.

“Pengalihan arus ini untuk mencegah adanya korban pengguna jalan yang terjebak akibat genangan air. Di samping itu juga peran dari Bhabinkamtibmas diharapkan ke depan untuk melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk bersama-sama mengambil langkah atau solusi antisipasi,” tandas AKP Adi. *pol

Komentar