nusabali

700 Paket Sembako Digelontor Nyonya Aris Suradnyana

  • www.nusabali.com-700-paket-sembako-digelontor-nyonya-aris-suradnyana

SINGARAJA, NusaBali
Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati, menggelontorkan 700 bantuan paket sembako dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gerokgak, Buleleng sejak, Sabtu (30/5).

Aries Sujati yang notabene istri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menyebut bantuan yang diserahkan untuk mengcover warga yang tidak tersentuh bantuan dari pusat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD).

“Kali ini saya menyerahkan bantuan di Kecamatan Gerokgak, walaupun tidak banyak, tetapi saya rasa ini sudah bisa membantu untuk keberlangsungan hidup selama pandemi,” ujar Nyonya Aries Suradnyana usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Selain memberikan bantuan, lanjut Anggota DPRD Bali dari PDI Perjuangan ini, bertujuan mengunjungi warga desa yakni untuk mensosialisasikan terkait dengan persiapan penerapan new normal. Menurutnya new normal yang akan dilakukan di Bali dan di Buleleng pada khususnya, tidak cukup dalam pembahasan saja, melainkan harus dengan sosialisasi langsung. Dalam kesempatan itu juga, dirinya menekankan kepada warga untuk membiasakan pemakaian masker dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Bukan hanya dalam pandemi saja kita memakai masker dan melakukan PHBS, tetapi juga nanti jika sudah memasuki new normal hal-hal itu tetap di prioritaskan dan menjadi kebiasaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ratusan paket tersebut bersumber dari penghasilannya sendiri selama menjabat sebagai Anggota DPRD Bali. Selain itu juga dengan menggandeng anggota fraksi yang ada di Kabupaten Buleleng. Sebelumnya dia juga telah memberikan bantuan yang sama terhadap beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Kecamatan Buleleng. Ke depan rencananya masih ada beberapa desa yang akan dikunjungi untuk diberikan bantuan yang sama. “Semoga ini bisa memberikan manfaat. Semua warga terdampak, namun saya harap semua dalam kondisi sehat,” harap Nyonya Aries.  k19

Komentar