nusabali

Da Belog Ulian Covid-19

Yong Sagita Gaet 4 Penyanyi BK-6

  • www.nusabali.com-da-belog-ulian-covid-19

Walaupum pandemi Covid-19 melanda dunia, kita sebagai anak bangsa harus tetap menjadi generasi yang sehat dan cerdas” (Yong Sagita)

DENPASAR, NusaBali
Sebulan pasca merilis lagu berjudul Pengastawa dengan menggaet empat penyanyi Bali Kumara (BK)-6, Yong Sagita kembali membuktikan dirinya bahwa pandemi Covid-19 bukan halangan untuk terus berkarya. Kali ini, penyanyi lawas ini lagi-lagi mengajak empat penyanyi BK-6 dalam lagu berjudul ‘Da Belog Ulian Covid-19’ yang sudah tayang di Channel YouTube Yong Sagita.

Empat penyanyi remaja yang beruntung berkolaborasi dengan Yong Sagita masing-masing: Gung Yeis , Jessica, Gek Ara, dan Cok Is.

Diceritakan Yong Sagita, jika lagu Pengastawa sebelumnya, mengusung tema soal ajakan untuk tidak hanyut dengan kesedihan karena virus Corona. Nah lagu anyar berjudul ‘Da Belog Ulian Covid-19’ ini juga masih terkait dengan pandemi Corona yang hingga kini masih mewabah di seluruh dunia termasuk di Bali.

Menurut Yong Sagita, pandemi Covid-19 tak hanya berdampak terhadap kesehatan dan perekonomian namun juga pendidikan anak sekolah, dimana siswa kini harus belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut.  Nah, kondisi ini, kata Yong Sagita, bukan berarti para siswa hanya berdiam diri di rumah tanpa kegiatan, namun harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari belajar, berolahraga dan kegiatan yang positif lainnya. 

“Jadi, lagu ini tercipta sesuai dengan keadaan anak-anak sekolah saat ini. Tentunya mereka tidak boleh jadi generasi bodoh walaupun pandemi Covid-19 ini sedang melanda. Seperti dalam lagu ini meski di rumah tapi tetap harus belajar dan menjaga kesehatan ,” ujar Yong Sagita saat berbincang dengan NusaBali, Minggu (31/5).

Diakui Yong Sagita menggarap lagu di tengah pandemi Covid-19, mulai dari rekaman hingga syuting video klip apalagi melibatkan beberapa penyanyi, memang berbeda dengan kondisi normal. Namun, ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk bisa menghasilkan karya yang berkualitas. “Astungkara, semua bisa berjalan lancar, apalagi penyanyi yang saya ajak ini sangat bertalenta, sehingga saat rekaman maupun penggarapan videoklip berjalan sesuai harapan. Ya, walaupun memang agak sedikit lebih bekerja keras,” katanya. 

Yong Sagita mengaku sejak Covid-19 ini mewabah, dirinya memang lebih banyak berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah. Namun demikian, sebagai seorang musisi, kondisi ngoyong jumah ini dimanfaatkan dengan berkarya untuk menciptakan sejumlah lagu. “Sudah ada belasan lagu yang saya ciptakan.Setelah lagu dua lagu ini (Pengastawa dan lagu Da Belog Ulian Covid-19), saya sudah mempersiapkan lagu berikutnya dengan penyanyi yang berbeda, ya tunggu saja kabar baiknya,” ucap Yong Sagita sembari berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali normal seperti sediakala. 7 isu

loading...

Komentar