nusabali

Satgas Covid-19 MGPSSR Bali Sebar Seribu Paket Sembako

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-mgpssr-bali-sebar-seribu-paket-sembako

Seribuan paket sembako itu dihimpun dari pasametonan MGPSSR yang kondisi ekonominya lebih baik, kepada Ida Pandita Mpu, para pemangku, kelihan dadya Pasek, jagabaya Pasek, dan sameton Pasek yang kurang mampu di Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 1.045 paket sembako yang dihimpun oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali, disebar di Kabupaten Buleleng, Minggu (31/5).  Ketua MGPSSR Buleleng Jro Pasek Nengah Gelgel, mengatakan ini satu kegiatan yang dipelopori Satgas Covid-19 MGPSSR Provinsi Bali yang kemudian disambut baik MGPSSR Kabupaten Buleleng. Aksi sosial itu kemudian mendapatkan respon tinggi sameton Paguyuban Pasek dengan ekonomi yang lebih mampu. Penerima bantuan paket sembako ini pun rencananya akan digelar kembali, sehingga dapat membantu dan meringankan beban sameton pasek yang saat ini dalam kondisi kurang beruntung. “Harapannya mudah-mudahan kesulitan mereka tersambung dan terbantu. Kalau menuntaskan tidak mungkin tetapi paling tidak ada itikad mengurangi beban mereka beberapa waktu saja dalam kondisi terdampak Covid-19,” jelas Jro Pasek Nengah Gelgel.

MGPSSR pun bertekad tetap berupaya membantu sameton Pasek yang tengah kesulitan. Tak hanya saat pandemi Covid-19 saja tetapi juga peristiwa lainnya. Satu paket sembako yang dihimpun dari sameton Pasek yang ekonomi mapan terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, mie instan, telur hingga masker dan hand sanitizer.

Pembagian paket sembako diawali di Kecamatan Sukasada. Selanjutnya di kecamatan lain di Buleleng menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan. Penyerahan bantuan sembako itu pun dilakukan seleksi langsung oleh ketua MGPSSR Kecamatan yang mengutamakan sameton terdampak Covid-19. Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Ketua Satgas Covid-19, Jro Pasek I Putu Bagus Suryadi, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, anggota DPRRI Ketut Kariyasa Adnyana, Sekretaris MGPSSR Bali Pandu P Lagosa, Anggota DPRD Buleleng dapil Kecamatan Sukasada, Ni Made Lilik Nurmiasih.

Wabup Sutjidra yang juga pangelingsir MGPSSR Buleleng, mengatakan antusiame sameton Pasek untuk berkontribusi ikut serta dalam kegaiatan sosial sangat tinggi. Meski digelar dadakan, donasi yang terkumpul cukup banyak. Hal ini pun dikatakan Sutjidra akan berlanjut ke kecamatan lain membantu sameton Pasek yang memang membutuhkan. “Kami sebagai pangelingsir sangat dukung kegiatan seperti ini, sehingga sameton yang sangat membutuhkan masa Covid-19 dapat menyambung hidupnya,” ucap dia.

Wabup Sutjidra juga mengapresiasi sameton Pasek yang bersedia membantu sesamanya. Hal itu juga meringankan beban pemerintah khususnya dalam penangani masyarakat yang terdampak Covid-19.*k23

loading...

Komentar