nusabali

Libur Idul Adha, Nusa Penida Diburu Pelancong

  • www.nusabali.com-libur-idul-adha-nusa-penida-diburu-pelancong

Liburan Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9), menjadikan sejumlah objek wisata di Bali ramai dikunjungi pelancong.

SEMARAPURA, NusaBali

Keraimaian tak terkecuali terjadi di kepulauan/Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Pemandangan alam dan pesona bahari yang masih asri di pulau ini menjadi pilihan pelancong baik lokal maupun mancanegara.

Keramaian wisatawan terlihat, antara lain di Pantai Crystalbay, Pasih Uug, Pantai Angel Billabong, Pantai Atuh, Pantai Malibu Sunrise, dan lainnya. Destinasi tersebut dijejali ratusan pengunjung. “Tempatnya sungguh indah,” ujar Sang Ayu Nyoman Sumberwati, saat ditemui berlibur di Pantai Atuh. Selain itu, membludaknya kunjungan wisatawan juga terpantau pada sejumlah pelabuhan penyeberangan.

Menurut petugas loket penyeberangan Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Ni Made Dessi Ernawati, lonjakan penumpang karena libur Hari Raya Idul Adha. Pada dasarnya pelancong memanfaatkan momen tersebut untuk rekreasi ke berbagai tempat menarik di Nusa Penida. “Pagi saja pelayanan penyeberangan 7 trip (perjalanan),” ujarnya.

Di Nusa Lembongan, Nusa Penida juga mengalami lonjakan pengunjung. Wisatawan menyasar pesona water blow Devil's Tear, yakni uap air dari tebing yang digempur ombak. “Kali ini lebih besar dikunjungi wisatawan domestik,” ujar pemandu wisata I Wayan Bagiayasa. * wa

Komentar