nusabali

Sehari, 2 Pasien Positif Covid-19 di Bangli Sembuh

16 Orang Masih Jalani Perawatan

  • www.nusabali.com-sehari-2-pasien-positif-covid-19-di-bangli-sembuh

BANGLI, NusaBali
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli Wayan Dirgayusa, mengabarkan ada penambahan jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang per Sabtu (30/5) sore.

Adapun yang dinyatakan sembuh yakni warga Banjar Uma Anyar, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, dan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani.

“Warga Uma Anyar ditangani di Balai Diklat di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sedangkan PMI mendapat penanganan di RS Bali Mandara, Denpasar,” kata Wayan Dirgayusa, Sabtu kemarin.

Untuk dua orang yang telah dinyatakan sembuh segera akan dijemput dan diantarkan ke tempat asal masing-masing. “Biasa, penjemputan dilakukan antara pukul 08.00 – 11.00 Wita. Karena hari ini (Sabtu kemarin), informasi kami terima sore hari, maka penjemputan kami laksanakan besok (Minggu hari ini),” imbuhnya.

Sehingga saat ini masih menyisakan 16 orang pasien dari total 89 orang. Ke-16 pasien tersebut kini masih dalam penanganan medis. Menurut Wayan Dirgayusa, kondisi 16 orang ini stabil. Disinggung soal perkiraan pasien sembuh total, Wayan Dirgayusa mengatakan catatan sampai saat ini perawatan terlama ada 37 hari dan paling cepat 5 hari. “Rata-rata perawatan selama 11 hari. Jadi tidak bisa dipastikan kapan kesembuhan total bagi warga positif Covid-19 ini,” ungkapnya.

Wayan Dirgayusa menambahkan pihaknya masih menunggu SOP baru terkait manajemen pelaku perjalanan dari dalam dan luar negeri. Mempersiapkan langkah untuk new normal, memulai restrukturisasi ekonomi dengan protokol baru, demikian juga pelayanan kepada masyarakat. “Seperti apa teknisnya, kami masih menunggu arahan lebih lanjut,” tuturnya. 7 esa

loading...

Komentar