nusabali

Anggota DPD RI Apresiasi Klungkung Tangani Corona

  • www.nusabali.com-anggota-dpd-ri-apresiasi-klungkung-tangani-corona

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota DPD RI Perwakilan Bali yang juga Panglingsir Puri Ageng  Mengwi Anak Agung Gde Agung, mengapresasi langkah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajaran hingga desa adat, dalam mengendalikan penyebaran transmisi lokal Covid-19 atau virus Corona di Gumi Serombotan.

Dari 23 pasien Corona di Klungkung, 19 orang merupakan ABK dan 4 orang transmisi lokal. Bahkan semua pasien yang ditangani RSUD Klungkung seluruhnya sudah sembuh. “Kami juga berharap masyarakat Klungkung agar tetap optimistis untuk bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama,” ujar Gde Agung, ditemui usai menyerahkan bantuan tali kasih kepada masyarakat Klungkung, yang diserahkan melalui Bupati Suwirta, di Puri Agung Klungkung, Sabtu (30/5) pagi.

Dalam pengamatannya, Klungkung menjadi salah satu daerah yang mampu menangani Covid-19 dengan baik. Kendati demikian, diharapkan masyarakat masih tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami memberikan apresiasi kepada Kabupaten Klungkung, terutama Bupati Klungkung benar-benar berbuat maksimal, dan membuktikan saat rakyat susah bupati ada/hadir,” tutur Gde Agung.

Kehadiran Gde Agung disambut Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semara Putra, dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. 

Bantuan yang diserahkan berupa 100 paket sembako, masker, dan alat semprot elektrik. “Bantuan ini mungkin masih sangat kecil, dibandingkan kebutuhan masyarakat di sini. Namun ini sebagai bentuk tali kasih kami,” ujar Gde Agung, mantan Bupati Badung dua periode (2005 – 2015) itu.

Setelah secara simbolis menerima bantuan tersebut, Bupati Suwirta langsung mendistribusikan kepada masyarakat melalui perwakilan bendesa dari empat kecamatan. Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih atas bantuan dari anggota DPD RI Perwakilan Bali Anak Agung Gde Agung kepada masyarakat Klungkung. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa melengkapi kekurangan sebelumnya dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

loading...

Komentar