nusabali

Perenang Bali Diyakini Raih Emas di PON Papua

  • www.nusabali.com-perenang-bali-diyakini-raih-emas-di-pon-papua

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali optimistis meraih medali emas pada PON Papua XX/2021.

Optimisme itu dibangun, setelah melihat catatan waktu enam perenang Bali pada ajang Pra PON, sehingga lolos ke Papua. 

Terungkap, lima perenang Bali yang lolos masuk tiga  besar dan satu perenang lagi masuk dua besar. Lalu tiga perenang masuk empat besar. Mereka pun dituntut terus memperbaiki catatan waktu. Dengan data itu, PRSI Bali sangat yakin para perenang akan mampu memberikan meraih medali emas.

"Dari pengalaman PON Jawa Barat 2016, saat Evalilian Van Leenen meraih medali emas. Sebelumnya, Evalilian itu peringkat empat besar di ajang Pra PON. Namun akhirnya mampu menjadi juara saat PON. Berangkat dari situ dan catatan waktu saat ini, kami yakin perenang Bali mampu meraih emas di PON Papua," kata Pelatih Kepala Renang PON Bali, Wayan Wiarta, Sabtu (30/5). 

Menurut Wiarta, peluang itu semakin terbuka saat gelaran PON Papua, karena masih ada waktu 18 bulan ke depan untuk persiapan meraih prestasi maksimal. 

"Tinggal sekarang bagaimana menjaga konsisten agar tetap masuk papan atas. Bahkan mampu meningkatan catatan waktu agar bisa diposisi pertama saat PON Papua," terang Wiarta. 


Saat ini, diakui Wiarta, proses memang masih sangat jauh. Tapi melihat data peringkat perenang Bali, keyakinannya semakin mantap menuju PON Papua. Saat ini para perenang terus fokus latihan fisik saat pagi dan sore hari. Latihan terbatas di darat dan belum bisa di kolam renang.

Namun, kata Wiarta, para perenang tetap wajib mengirimkan video selama proses latihan. Video itu akan dicermati dengan baik, apakah ada proses yang keliru atau tidak. Jika ditemukan ada kesalahan, akan langsung diperbaiki. dek

loading...

Komentar