nusabali

Polsek Payangan Jaga Kondusifitas Wilayah Saat Pandemi

  • www.nusabali.com-polsek-payangan-jaga-kondusifitas-wilayah-saat-pandemi

GIANYAR, NusaBali
Guna menjaga kondusifitas wilayah selama pandemi wabah Covid-19, jajaran Polsek Payangan bersama unsur TNI dan kecamatan galakkan pelaksanaan patroli malam.

Sebab tak dipungkiri, pandemi wabah Covid-19 telah membuat sejumlah objek wisata di Kecamatan Tegallalang lumpuh, termasuk restoran maupun akomodasi wisata lainnya. Patroli dilakukan untuk antisipasi tindakan kriminal. Selain patroli, kepada para pengelola objek wisata Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, meminta agar menyiagakan petugas keamanan atau satpam. 

"Kami sudah berkoordinasi melalui Babhinkamtibmas, pendekatan ke objek wisata agar ada personel yang tetap siaga. Sementara bersama Danramil dan Camat, setiap malam kami patroli memantau situasi di wilayah Kecamatan Tegallalang," ujar AKP Sudita saat ditemui, Jumat (29/5).

AKP Sudita yang baru dua hari menjabat Kapolsek Tegallalang sejak, Rabu (27/5) ini memastikan wilayahnya kini aman dan kondusif. "Saat ini kondusif, namun demikian kami tetap dan terus imbau stakeholder berkaitan dengan kewaspadaan," ujar AKP Sudita yang sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Ubud ini. Untuk diketahui, AKP Sudita menggantikan pejabat sebelumnya AKP I Gede Sukadana.

Oleh karena baru menjabat, perwira asal Banjar Gentong, Desa Tegallalang ini mengaku masih memetakan wilayah. Terutama terkait keamanan. Dalam hal keselamatan berlalu lintas, pihaknya pun mengimbau pengguna jalan tertib. Terutama bagi pengguna kendaraan roda dua, wajib memakai helm SNI saat berkendara. 7 nvi

Komentar