nusabali

Kasus Kebakaran Menurun

  • www.nusabali.com-kasus-kebakaran-menurun

BANGLI, NusaBali
Kasus kebakaran di Kabupaten Bangli menurun. Penurunan kasus ini diduga imbas dari pembatasan kegiatan masyarakat.

Selama bulan Mei ini nihil kasus kebakaran. Selama catur wulan pertama tahun 2020, penyebab kebakaran karena api dupa sisa sembahyang dan arus pendek listrik. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma, mengungkapkan hingga bulan April terjadi 6 kasus kebakaran. Rinciannya, Januari 2 kasus, Februari 2 kasus, Maret 1 kasus, dan April 1 kasus. “Terakhir kasus kebakaran yang menimpa gudang kayu di Dusun Pucangan, Desa Kayubihi, Bangli,” ungkap Dewa Suryadharma, Jumat (29/5). Menurut Dewa Suryadharma, protokol kesehatan Covid-19 dinilai berpengaruh terhadap kejadian kasus kebakaran. 

Dewa Suryadarma rutin melakukan sosiliasai ke masyarakat untuk menekan kasus kebakaran. Masyarakat diajarkan cara pencegahan jika terjadi kebakaran. “Kami juga menyasar sekolah-sekolah. Kami memperkenalkan perangkat yang digunakan petugas dalam menangani kebakaran. Dengan informasi tersebut masyarakat bisa lebih berhati-hati,” imbuhnya. Disampaikan, kasus kebakaran pada tahun 2019 sebanyak 26 kasus. 7 esa

loading...

Komentar