nusabali

RSUD Klungkung Buka Layanan Urologi

  • www.nusabali.com-rsud-klungkung-buka-layanan-urologi

SEMARAPURA, NusaBali
Di tengah kesibukan melayani pasien terkait Covid19 atau Corona, RSUD Klungkung membuka layanan baru yakni layanan spesialis Urologi.

Layanan ini untuk menangani kemandulan pria, infeksi saluran kemih, batu ginjal, disfungsi ereksi, ganguan prostat, dan lainnya.

Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma mengatakan selama ini banyak masyarakat yang menanyakan ketersediaan layanan urologi. Dengan adanya  kebutuhan dan banyaknya kasus, maka tahun ini kami buka layanan spesialis urologi sejak Sabtu, 2 Mei 2020 ini," ujar dr Kesuma, Jumat (29/5).

Diharapkan dengan dibukanya layanan spesialis Urologi di RSUD Klungkung, pasien yang selama ini berobat atau terpaksa dirujuk keluar Klungkung segera bisa ditangani di RSUD Klungkung. "Bidang Urologi ini ditangani dr Herman Yudan SpU," ujar dr Kesuma.

Disebutkan, secara bertahap RSUD Klungkung akan melengkapi sarana prasarana dan alat kesehatan yang dibutuhkan. Dengan itu pasien bisa total ditangani di RSUD Klungkung. Sementara ini layanan spesialis Urologi masih gabung di Klinik Bedah karena penurunan kunjungan pasien rawat jalan hingga 40 persen. "Nanti kalau situasi sudah kembali normal, maka Klinik Urologi akan kami buat tersendiri," ujarnya.7wan

Komentar