nusabali

Pimpinan DPR Roadshow Serap Aspirasi New Normal

  • www.nusabali.com-pimpinan-dpr-roadshow-serap-aspirasi-new-normal

JAKARTA, NusaBali
Wakil Ketua DPR RI sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RIM Sufmi Dasco Ahmad, mengunjungi sejumlah kementerian dan organisasi untuk menyerap aspirasi mereka terkait tatanan hidup baru (new normal).

Susmi Dasco didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Kemudian anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, anggota Komisi III DPR RI Bambang Haryadi, anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari dan anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen. Mereka mengunjungi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

"Terakhir kami roadshow ke Kementerian Perdagangan untuk mendengarkan paparan mereka dalam menghadapi new normal, karena ini perlu perencanaan matang. Apalagi mengenai pembukaan pasar tradisional dan minimarket yang banyak dikunjungi masyarakat," ujar Susmi Dasco, Jumat (29/5).

Menurut Susmi Dasco, Kementerian Perdagangan telah menyiapkan SOP. Antara lain bagaimana pembeli dan pedagang masuk pasar. Menjaga kebersihan dan menjaga jarak sehingga tinggal impementasinya nanti di lapangan yang memerlukan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat maupun pihak terkait lainnya.

Sementara di PHRI, tidak jauh berbeda. Rombongan juga mendengarkan aspirasi dari kalangan hotel dan restoran yang terdampak Covid-19. Mereka pun telah mempersiapkan SOP jika kelak new normal diterapkan. PHRI juga berharap agar nanti tidak ada buka tutup. 7 k22

loading...

Komentar