nusabali

Anggaran Nol, KONI Tabanan Tetap Tuntut Atletnya Latihan

  • www.nusabali.com-anggaran-nol-koni-tabanan-tetap-tuntut-atletnya-latihan

TABANAN, NusaBali 
KONI Kabupaten Tabanan berharap atletnya tetap latihan secara mandiri, meskipun anggarannya masih nol rupiah. Hal itu karena adanya rasionalisasi anggaran akibat pandemi Covid-19.

"Jatah dana hibah KONI Tabanan pada tahun 2020 per hari ini nol rupiah karena ada penundaan. Kami harus kreatif menggalang dana mandiri. Para atlet kami pastikan agar tetap latihan secara kontinyu di rumahnya. Bahkan mengirimkan video dan foto sebagai bukti latihan ke pelatih dan Pengkab cabornya," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan, Jumat (29/5). 

Dimasa pandemi Covid-19, kata Ary Wirawan,  aktivitas olahraga prestasi di Tabanan tidak berhenti, tetapi para atlet di program untuk latihan mandiri di rumah masing-masing. Selama masa Covid-19, kata Ary Wirawan, pihaknya juga membuat lahkah-langkah konsolidasi internal untuk beradaptasi selama pandemi dan pasca pandemi.

"Selama social distancing kami menanam tanaman pangan dan herbal di sekitar Stadion Debes Tabanan dan penataan halaman stadion. Nanti selama masa pemulihan rencananya kami melanjutkan program sportourism yang sempat tertunda," tutur Ary Wirawan. 

Diakui Ary Wirawa, selama ini pihaknya tetap survey dan pendekatan ke berbagai pihak seperti teman-teman jejaring Pokdarwis Tabanan. Dia berharap ada role model yang efektif sebagai bentuk adaptasi dan upaya pemulihan di tengah wacana berdamai dengan Covid-19.

Menurutnya, Pemkab Tabanan mulai menetapkan kawasan olahraga Stadion Debes sebagai obyek retribusi sehingga perlu dilakukan pembenahan manajemen. 

Sementara itu, Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa mengakui akibat anggaran nol pihaknya belum bisa memberikan perhatian kepada atletnya. Terutama asupan vitamin kepada patriot olahraga Gumi Lumbung Beras itu. Namun belum jelasnya anggaran yang akan diterima, kata Nurbawa, pihaknya belum berani memastikan rencana tersebut. 

Ditambahkan Nurbawa, pada rapat virtual beberapa waktu lalu, dengan melibatkan pPengurus KONI Tabanan dan Bali serta perwakilan Pengurus Cabang Olahraga di Tabanan, terungkap saat pandemi Covid-19 ini dimanfaatkan untuk pemulihan atlet cedera dan penyusunan program baru. dek

loading...

Komentar