nusabali

Pemuda Hindu Harus Tetap Produktif

Imbauan Peradah di Tengah Pandemi

  • www.nusabali.com-pemuda-hindu-harus-tetap-produktif

JAKARTA,NusaBali
Wakil Ketua Umum bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPN Peradah Indonesia Gusti Ngurah Panji atau biasa disapa Gus Panji mengisi acara Direktorat Bimas Hindu.

Dia memberikan dharma wacana bertajuk peran pemuda di masa pandemi Covid 19. Dharma wacana tersebut akan tayang di media sosial Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama.

Gus Panji menjelaskan, penyebaran Covid 19 menjadi kegelisahan banyak kalangan meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis. Terlebih ada imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah.

Namun imbauan tersebut, kata Gus Panji, bukan berarti kita harus berdiam diri tanpa melakukan apapun. Melainkan kita dapat bekerja, belajar dan ibadah di rumah. Sebab, kegiatan dapat dilakukan secara digital.

"Disini kita bisa lihat tidak ada seorang pun yang hidup dengan berdiam diri. Apalagi, untuk kita para pemuda tidak pergi ke kampus atau ke kantor, bukan berarti hanya duduk santai untuk sekadar menonton drama. Tapi pemuda harus berpikir apa yang bisa dilakukan," kata Gus Panji.

Kalangan anak muda juga perlu memberikan kontribusi di masa pandemi ini. Terlebih kita sedang menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga banyak hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Melalui dharma wacana itu, Gus Panji berharap generasi muda harus tetap produktif dalam menghadapi pandemi Covid 19.

"Dalam situasi apapun juga, mari kita ikuti imbauan Pemerintah. Lantaran dalam ajaran agama Hindu kita kenal ajaran Catur Guru yang salah satunya adalah Guru Wisesa atau pemerintah.

Dengan mengikuti imbauan pemerintah setidaknya kita semua selalu aman dan terhindar dari virus yang sedang mewabah di Indonesia," papar Gus Panji.k22

loading...

Komentar