nusabali

Jembrana Tambah Tiga PDP

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-tiga-pdp

NEGARA, NusaBali
Sejak hampir sepekan terakhir, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, tak ada tambahan. Namun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mengalami penambahan 3 orang.

Ketiga PDP yang masih dalam perawatan di RSUD Negara itu, sebelumnya terkonfirmasi reaktif rapid test.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat (29/5), mengatakan, tambahan 3 orang PDP tersebut, tercatat sejak Selasa (26/5) lalu. Dari 3 orang tersebut, salah satunya adalah warga Buleleng, yang merupakan salah satu pegawai PLN di Gilimanuk, tertedeksi reaktif rapid test saat memeriksakan diri ke salah satu Rumah Sakit (RS) Swasta di Negara. 2 orang lainnya, warga Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Salah satu dari 2 warga Pengambengan itu, juga terdeteksi reaktif rapid test saat memeriksakan diri ke salah satu RS Swasta. Sedangkan 1 lagi, terdeteksi positif berdasar pemeriksaan rapid test di Gilimanuk, saat yang bersangkutan hendak pulang dari perjalanan ke Jawa.

Arisantha menjelaskan, dengan adanya tambahan 3 PDP itu, secara kumulatif tercatat 28 PDP di Jembrana. Dari 28 PDP itu, 25 di antaranya telah dinyatakan sembuh atau negatif berdasar dua kali test swab beruturut-turut, dan 3 masih dirawat. “Jadi untuk PDP yang masih dirawat itu, hanya tambahan yang 3 PDP baru. Kalau yang 25 lainnya, sudah sembuh,” ujarnya.

Terkait kasus positif Covid-19, masih tetap 15 orang. Dari 15 orang itu, 11 sudah sembuh, dan 4 orang masih dirawat. “Positif masih tetap 4 orang yang dirawat. Untuk kondisi pasien, semuanya dalam keadaan sehat. Tentunya kita harapkan tambahan 3 PDP yang sekarang masih dirawat, tidak ada yang sampai positif,” ujar Arisantha.7ode

loading...

Komentar