nusabali

Samsat Gianyar Berbagi Sembako

  • www.nusabali.com-samsat-gianyar-berbagi-sembako

GIANYAR, NusaBali
Guna menyikapi situasi perekonomian masyarakat terdampak pandemi Covid-19, jajaran Kantor Layanan Samsat Bersama Kabupaten Gianyar berbagi 300 paket sembako kepada tukang suwun (sunggi barang dagangan).

Penyerahan sembako tersebar di tujuh pasar umum se Kabupaten Gianyar, Kamis (28/5).  Kepala Kantor Samsat Bersama UPTD Pelayanan Pajak dan Reteibusi Daerah Provinsi Bali di Kabupaten Gianyar Anak Agung Rai Sugiartha mengaku terpanggil menyasar tukang suwun karena dominan mereka memang mengandalkan penghasilan dari meburuh harian. Yang selama pandemi ini, jasa nyuwun belanjaan berkurang karena transaksi pasar lesu. "Saya sempat tanya, jasa nyuwun satu keranjang mereka bisa dibayar hanya Rp 2.000. Per hari rata-rata hanya dapat Rp 30.000an. Jadi tyang rasa sudah tepat memberikan sembako untuk mereka," ungkapnya. Jelas dia, sembako ini minimal bisa meringankan biaya kebutuhan sehari-hari. Sembako yang diberikan terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan mie instan senilai Rp 150.000.

Pendanaan bantuan ini dari sumbangsih pegawai Samsat Bersama dan Satlantas Polres Gianyar serta Jasa Raharja. "Kami urunan, sisihkan gaji untuk berbagi," jelasnya. Untuk menyasar tukang suwun di seluruh Gianyar, pihaknya pun menyebar sejumlah personil di masing-masing pasar.*nvi

loading...

Komentar