nusabali

Wabup Suiasa Berpesan BST Jangan Disalahgunakan

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-berpesan-bst-jangan-disalahgunakan

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengingatkan supaya bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu per bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tidak disalahgunakan. Misalnya dibelanjakan di luar kebutuhan pokok.

Hal itu ditegaskan Wabup Suiasa saat memantau penyaluran BST di sejumlah desa, Kamis (28/5). Desa yang dipantau yaitu Desa Canggu, Desa Tibubeneng, serta Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara. Penyaluran di Desa Canggu dilaksanakan di kantor desa dengan jumlah penerima sebanyak 137 orang dari 7 banjar dinas. Sedangkan untuk Desa Tibubeneng dilakukan di Gedung Olahraga Kantor Desa Tibubeneng dengan jumlah penerima sebanyak 53 orang dari 13 banjar dinas. Sementara, untuk Kelurahan Kerobokan dilakukan di kantor lurah dengan jumlah penerima 118 orang.

Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Made Suryananda Pramana, diterima Perbekel Canggu I Nengah Lana beserta jajarannya. Sedangkan di Desa Tibubeneng diterima oleh Penjabat Perbekel Tibubeneng I Nyoman Tirtayasa beserta aparat desa, dan terakhir di Kelurahan Kerobokan yang disambut oleh Lurah Kerobokan AA Oka Wiranata di Kantor Lurah Kerobokan.

Wabup Suiasa mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran. “Jadi hari ini (kemarin) saya ingin melihat dan memastikan sejauh mana proses penyerahan bantuan ini. Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan, terlebih dipergunakan di luar dari kebutuhan pokok sehari-hari. Jadi, intinya kami ingin memastikan tidak saja tepat sasaran, tapi juga tepat arah dalam penggunaannya,” pesannya.

Wabup Suiasa juga mengingatkan supaya penyaluran BST dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Misalnya, social distancing maupun physical distancing, sehingga penyaluran BST ini tidak hanya pada sisi ketepatan sasaran bantuan saja, tetapi juga mencegah, meminimalkan, serta menekan angka penularan Covid-19.

“Saya harap kita semua melaksanakan protokoler Covid-19, sehingga penyaluran BST ini tidak saja tepat sasaran tapi juga mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Wabup Suiasa sembari mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari virus Corona atau Covid-19. *asa

Komentar