nusabali

Ledakan di Vila Bogenville Hebohkan Warga

  • www.nusabali.com-ledakan-di-vila-bogenville-hebohkan-warga

MANGUPURA, NusaBali
Krama Banjar Jempinis, Jalan Dalam Gede, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung dibuat panik oleh bunyi ledakan bersumber dari gudang milik Villa Bogenville, pada Rabu (27/5) pukul 20.30 Wita.

Warga panik mendengar ledakan itu karena disertai dengan nyala api pada gudang vila tersebut. Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa dikonfirmasi, pada Kamis (28/5) mengungkapkan ledakan itu akibat korsleting listrik pada elemen AC pada bagian belakang gudang tersebut. Karena kerasnya ledakan, membuat tembok tempat AC itu dipasang jebol.

“Saat itu gudang dalam keadaan tertutup. Entah kenapa, AC itu mengalami korsleting hingga terjadinya ledakan. Sempat terjadi kebakaran kecil tetapi dengan cepat ditangani oleh satpam vila bersama warga sekitar sebelum api membesar,” ungkap Iptu Oka Bawa.

Mantan KBO Intel Polres Badung ini menceritakan pada saat kejadian di vila tersebut dijaga oleh seorang satpam, Ketut Sudana. Sekitar pukul 20.15 Wita, Ketut Sudana mendengar ledakan keras bersumber dari belakang gudang vila yang dijaganya itu. Saat dilakukan pengecekan ternyata sudah terjadi kebakaran dan tembok bagian belakang roboh.

Melihat kejadian itu, Ketut Sudana meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman api secara manual. Api pun dapat dipadamkan dengan cepat. Mendengar adanya informasi ledakan itu, jajaran Polsek Mengwi langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Ledakan itu terjadi diduga akibat korsleting pada elemen AC. Permasalahan tersebut sedang dalam penanganan pihak Polsek Mengwi. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200 juta,” tandas Iptu Oka Bawa. *pol

loading...

Komentar