nusabali

Kualiatas Voli Pantai Merata

  • www.nusabali.com-kualiatas-voli-pantai-merata

DENPASAR, NusaBali
Kualitas tim maupun materi pemain yang akan tampil pada PON Papua XX/2021 dinilai merata.

Baik pemain asal Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan meratanya kualitas dan jam terbang, kemenangan akan ditentukan faktor keberuntungan. a"Kalau dari segi kualitas pemain tidak ada perbedaan jauh. Semuanya merata dan tidak ada terlihat menonjol. Baik itu skill maupun jam terbang. Makanya, faktor utama kemenangan adalah keberuntungan," kata Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, Kamis (28/5).

Menurut Sukanada, tim voli pantai Bali diperkuat Ketut Ardana dan I Made Vandim Sanjaya. Mereka berduet sejak Pra PON yang akhirnya mampu meraih tiket PON. Karena itu, dari sefi kualitas tak perlu diragukan. Ketut Ardana mantan pemain SEA Games, dan Vandim sangat berpengalaman di voli profesional Indonesia.

Sukanada menyebutkan, mereka duet yang sangat bagus dan punya pengalaman. Karena itu, Sukanada sangat yakin mampu mewujudkan medali emas pada PON Papua nanti. Menurutnya, Jabar, Jatim, NTB, Bali menjadi tim paling berpeluang meraih medali di PON Papua.

“Sekarang tergantung bagaimana terus menjaga fisik dan teknik agar tetap prima," terang Sukanada. Menurutnya, para atlet tetap menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing, saat pandemi Covid-19. Sukanada mengakui, sejak Pra PON mereka belum pernah latihan bersama. Hal itu juga karena kesibukannya awal tahun 2020. Ada yang baru pulang dari SEA Games, dan Vandim masih ikut di pro liga.

“Makanya, dalam situasi normal baru kami atur untuk latihan dengan menyesuaikan program yang ada," beber Sukanada.

Sukanada memastikan, program latihan akan menyesuaikan pelaksanaan PON Papua yang diundur pada Oktober 2021. Saat ini lebih difokuskan pada fisik dan selanjutnya baru mematangkan kekompakan atau chemistry mereka. *dek

loading...

Komentar