nusabali

Rugby Ajukan Dua Pelatih

  • www.nusabali.com-rugby-ajukan-dua-pelatih

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Rugby Bali mengajukan dua pelatih ke KONI Bali untuk mendampingi atletnya pada PON Papua XX/2021.

Yakni Ade Saputra dan Koirul Adzar. Keduanya akan mendampingi para atlet selama persiapan ke PON Papua.  "Dua pelatih cakup bagi kami, karena teknisnya demikian. Satu pelatih kepala dan satu pelatih menyiapkan atlet sebelum kondisioning. Keduanya dapat berkaloborasi di lapangan," ucap Ketua Pengprov Rugby Bali, Nur Faizah, Kamis (28/5).

Apalagi Bali, kata Nur Faizah hanya meloloskan tim di bagian putri, sedangkan putranya gagal. Nur Faizah yakin dalam perkembangan nanti tim putri itu mampu memberikan prestasi bagi Bali.

Menurutnya, dalam suasana pandemi Covid-19 ini lebih ditekankan pada pengembangan skill individual para atle. Mereka harus terus mengasah skill individual hingga Desember 2020. Yakni, membenahi teknik passing, menangkap, dan menendang bola. Selain itu, penguasaan bola juga sangat diperlukan untuk meningkatkan strategi bertanding.

"Kalau skill sudah mumpuni, sangat mudah menerapkan strategi. Makanya fisik digenjot dulu sebagai basic atlet. Mereka harus mumpuni dan matang dalam passing," beber Nur Faizah.

Menurut Nur Faizah, tiap hari para atlet rugby diwajibkan latihan melempar bola rugby sebanyak 500 kali, baik dengan tangan kanan dan kir. Harapannya, agar passing lebih baik.

"Bola rugby sedikit lonjong memanjang. Penguasaan itu harus bagus, makanya sesering mungkin melakukan passing," kata Nur Faizah. Harapannya, katanya, dalam kondisi apapun atlet mampu passing dengan baik. Sekarang, kata Faizah, pihaknya fokus meningkatkan kemampuan skill dulu. Begitu awal 2021, baru memantapkan kekuatan dan ketahanan fisik pemain. *dek

loading...

Komentar