nusabali

Serie A Ditentukan Kamis Ini

  • www.nusabali.com-serie-a-ditentukan-kamis-ini

ROMA, NusaBali
Harapan Liga Italia Serie A mengikuti langkah Liga Jerman dan Liga Spanyol kembali ke lapangan akan ditentukan pada hari Kamis (28/5) ini.

Yakni, dalam pertemuan otoritas sepakbola dan pemerintah Italia. Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan memberi tahu wakil-wakil federasi sepakbola Italia dan Liga Serie A, seandainya kondisi kesehatan sudah tepat untuk restart setelah hampir tiga bulan terhenti.


Ada indikasi, Spadafora dan Komite Teknik Sains pemerintah Italia akan sama-sama menyepakati implementasi protokol kesehatan dan melanjutkan musim pertandingan ini. Jika ada lampu hijau, Liga Serie A akan bertemu pada Jumat (29/5) besok, untu mempelajari "hipotesis kalender berbeda" untuk beberapa pertandingan sisa musim Serie A dan Piala Italia.

Liga Italia menginginkan kompetisi berlanjut pada 13-14 Juni, diawali empat laga tertunda. Yakni, Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari, Inter Milan vs Sampdoria, dan Torino vs Parma.

Mereka mengharapkan musim berlanjut pada 20 Juni dengan tujuan pemberian gelar juara, siapa yang promosi dan degradasi, sebelum memainkan semifinal Piala Italia yang finalnya paling cepat pada awal Agustus.

Babak penutup kompetisi klub Eropa juga dapat dimainkan pada Agustus. Tiga klub Italia masih berlaga di Liga Champions musim ini, yakni Juventus, Atalanta, dan Napoli. Sedangkan dua lainnya di Liga Europa, yakni Inter Milan dan AS Roma.

Namun tidak semua orang setuju kompetisi digelar lagi, mengingat waktu semakin mepet maka bakal mengharuskan tim-tim bertanding tiga kali dalam satu pekan dalam teriknya musim panas.

Brescia dan Torino yang di daerah utara Italia di Lombardy dan Piedmont, keduanya mencakup 60 persen dari total korban meninggal dunia akibat Covid-19, terus-terusan menentang ide digelarnya lagi musim ini. Pandemi itu menewaskan hampir 33.000 orang Italia. Sedangkan klub-klub kembali berlatih dalam kelompok pada 19 Mei. *ant

Komentar