nusabali

Liverpool Fokus Tuntaskan Liga

Aneh Angkat Trofi Juara Tanpa Suporter

  • www.nusabali.com-liverpool-fokus-tuntaskan-liga

LONDON, NusaBali
Kapten Liverpool Jordan Henderson enggan terlalu banyak bicara soal kemungkinan mengangkat trofi Premier League tanpa suporter.

Meski merasa aneh, namun bagi Henderson yang terpenting juara dulu. Ya, kini Liverpool unggul jauh di klasemen Liga Inggris saat kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret lalu, akibat pandemi virus Corona. 'Si Merah' memimpin 25 poin atas Manchester City di posisi dua dan hanya butuh dua kemenangan dari 9 laga terakhir untuk mengunci gelar.

Jika mewujudkannya, ini jadi titel Premier League pertama dalam sejarah Liverpool. Namun ironisnya, anak-anak Merseyside tak dapat merayakannya dengan para pendukung karena situasi pandemic dan lockdwon.

Mengangkat trofi Premier League pertama dalam sejarah klub tanpa kerumunan penonton diakui Henderson bakal terasa aneh. Namun baginya yang terpenting saat ini bersiap menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin.

"Kami masih punya tugas untuk dilakukan dan kami perlu tampil di level tinggi sampai musim benar-benar berakhir, karena kami ingin menuntaskannya setangguh mungkin untuk memastikan ini jadi musim yang penuh," kata Henderson dikutip BBC.

"Setelah itu, entah kami memenanginya atau apapun istilahnya, lalu menerima trofi dan fans tidak ada di sana, ya harus menerimanya ketika itu terjadi. Semoga gelar juara itu benar-benar terwujud, kami masih dalam posisi sangat bagus," kata Henderson.

Jika Liverpool juara dan akan selebrasi juara di stadion kosong, hal itu mirip yang dilakukan Celtic FC yang baru saja menjuarai Liga Skotlandia, setelah kompetisi dihhentikan. Saat perayaan sang kapten tim, Scott Brown, melakukan selebrasi juara dengan mengangkat trofi sendirian di kandang  mereka Celtic Park, Sabtu (23/5).

Chairman Liverpool, Tom Werner, berharap dapat merayakan gelar juara dengan layak, bahkan melakukan parade seperti saat juara Liga Champions musim lalu, jika keadaannya memungkinkan. *

loading...

Komentar