nusabali

Rai Mantra Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 di Denpasar Fluktuatif

  • www.nusabali.com-rai-mantra-ajak-masyarakat-lebih-disiplin-terapkan-protokol-kesehatan

DENPASAR, NusaBali
Kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukkan tren yang cenderung fluktuatif.

Kendati kasus sembuh menunjukkan tren yang baik, kasus positif Covid-19 juga masih ditemukan. Selain itu, keberadaan OTG, ODP dan PDP juga menjadi ancaman penularan Covid-19.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat dikonfirmasi Rabu (27/5) menjelaskan bahwa dalam masa penanganan Covid-19 di Kota Denpasar diperlukan dukungan bersama seluruh elemen masyarakat. Sehingga, percepatan penanganan dapat dioptimalkan.

"Jadi kami mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat Kota Denpasar sebagai pusat pergerakan berbagai sektor belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Untuk mempercepat penanganan Covid-19 diperlukan kesadaran yang tinggi dan kedisiplinan semua pihak termasuk masyarakat sendiri," tegas Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini mengingat saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan. Sehingga kendati nantinya akan diterapkan ‘new normal life’, masyarakat sudah terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan.  Namun menurut Rai Mantra, untuk menuju ‘new normal life’  Reproduction Number (RO) harus dibawah 1, sedangkan Denpasar masih diatas 1, oleh karena itu diperlukan kerja keras dan kedisplinan yang tinggi untuk menekan laju penyebaran Covid-19. "Jadi ini untuk membiasakan masyarakat, karena kita belum bisa menjamin bahwa Covid-19 ini bisa hilang sepenuhnya, jadi masyarakatlah yang menjadi domain untuk pencegahanya," tegasnya.

Selebihnya Walikota Rai Mantra juga berharap masyarakat lebih fokus untuk bersama-sama menerapkan dan mendukung pencegahan Covid-19 ini.  "Masyarakat harus lebih fokus pada masalah utama, yaitu pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat Kota Denpasar belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19, dan semoga pandemi Covid-19 ini lebih cepat dapat diatasi," harapnya. 8mis

Komentar