nusabali

Kapolres Gianyar Imbau Warga Tetap Tertib Berlalulintas

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-imbau-warga-tetap-tertib-berlalulintas

GIANYAR, NusaBali
Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengimbau masyarakat tetap memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, seluruh lapisan masyarakat juga harus mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masyarakat diingatkan agar tidak mengesampingkan atau melanggar aturan-aturan yang sudah ada.

"Terutama saat mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm standar SNI," tegasnya saat ditemui, Rabu (27/5). Di masa pandemi covid-19 ini memang semua pihak difokuskan terhadap protokol pencegahan penyebaran virus ini, namun bukan menjadi alasan untuk mengesampingkan aturan yang telah dibuat terutama dalam berlalulintas.

Perwira berpangkat melati dua ini mengatakan angka kematian di Bali dalam masa pandemi Covid-19 ini masih relatif rendah dibandingkan dengan angka kematian akibat kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi. "Tentu tidak mengesampingkan betapa sangat berbahayanya penularan Pandemi Covid-19. Tertib berlalu lintas itu wajib, demi keselamatan," kata AKBP Dewa Adnyana.

Kapolres juga menegaskan akan menindak tegas masyarakat yang melanggar tata tertib berlalulintas sesuai peraturan yang berlaku. Untuk menimbulkan efek jera terhadap para pelanggar dan tentunya tindakan hukum merupakan upaya terakhir apabila masih membandel.

“Kami pastikan akan menindak tegas berupa  tilang kepada  masyarakat yang tidak mematuhi aturan berlalulintas terutama tidak menggunakan helm saat berkendara, namun itu merupakan upaya terakhir apabila masyarakat atau pengendara masih membandel, mari kita dewasa dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas," tandasnya. *nvi

Komentar