nusabali

Wabup Suiasa Serahkan Sembako Sumbangan Guru dan Pegawai Sekolah

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-serahkan-sembako-sumbangan-guru-dan-pegawai-sekolah

MANGUPURA, NusaBali
Bantuan sembako dari para guru dan pegawai sekolah diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Kuta Utara, Selasa (26/5).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) I Ketut Widia Astika, Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa, Plt UPT Disdikpora Abiansemal IB Darmaja.

Total bantuan sebanyak 25 paket diserahkan kepada orangtua siswa yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Pada saat penyerahan juga dihadiri Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Wabup Suiasa mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan donasi dari para guru dan pegawai sekolah di Kabupaten Badung. “Bantuan terkumpul dari inisiatif sendiri secara sukarela. Bantuan dana kemudian dibelikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian atas pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pejabat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini mengakui dalam kondisi sekarang guru sudah membuktikan bahwa nilai pendidikan tidak hanya diterapkan di dalam kelas, tapi juga diaplikasikan di masyarakat. “Guru seperti inilah guru yang patut digugu dan ditiru sebagai teladan masyarakat,” ujar Wabup Suiasa.

Sementara Widia Astika menambahkan, para guru dan pegawai sekolah se-Badung telah mengumpulkan dana sukarela untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Dana yang telah terkumpul sebesar Rp 182.361.000. Dana tersebut dijadikan paket sembako (beras, telur, dan minyak goreng) seharga Rp 100.000 per paket. Dengan sasaran masyarakat umum dan keluarga guru/pegawai non PNS terdampak Covid-19 yang ber- KK Badung,” papar Widia Astika.

Adapun sasaran yang akan dibantu sebanyak 1.882 orang, terdiri dari orangtua siswa sebanyak 1.195 orang dan guru/pegawai non PNS 627 orang. “Penyerahan ini baru tahap awal, dan akan diteruskan ke kecamatan lainnya,” tandas Widia Astika.  *asa

Komentar