nusabali

Warung Terbakar, Pemilik Nyaris Terpanggang

  • www.nusabali.com-warung-terbakar-pemilik-nyaris-terpanggang

Sialnya, tabung gas 3 kilogram itu belum sempat dikeluarkan gasnya tersambar api. Pada saat itu juga kaki Agus Kurniawan dijilat api hingga mengalami luka bakar cukup serius.

DENPASAR, NusaBali

Kebakaran hebat melanda Warung Ayam Kremes yang terletak di Jalan Raya Puputan Nomor 106, Renon, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (26/5) pukul 11.35 Wita. Dalam peristiwa tersebut pemilik warung, Agus Kurniawan, 48, mengalami luka bakar pada kedua kakinya.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan berdasarkan keterangan saksi di lokasi TKP, kebakaran itu terjadi akibat tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram di dapur warung bocor. Seorang karyawan bernama Dinda Yanti saat dimintai keterangan membeberkan sebelum kejadian dia sedang memasak.

Pada saat itu Yanti mendengar suara seperti tabung gas bocor. Mendengar suara itu Yanti memanggil bosnya Agus Kurniawan. Dengan sigap pemilik warung yang tinggal di Jalan Tukad Jina Nomor 27 B, Kecamatan Denpasar Selatan ini menuju ke dapur.

Agus Kurniawan berusaha mencabut regulator tabung tersebut dan membawa keluar. Sialnya, tabung gas 3 kilogram itu belum sempat dikeluarkan gasnya tersambar api. Kebakaran pun tak terhindarkan. Pada saat itu juga kaki Agus Kurniawan dijilat api hingga mengalami luka bakar cukup serius.

"Pada saat mereka hendak menyelamatkan tabung gas tersebut kompor lainnya tidak dimatikan. Tiba-tiba api menyambar tabung yang mereka evakuasi dan terjadilah kebakaran. Seketika api membesar dan membakar isi warung. Untung saja kondisi saat itu sepi pengunjung," ungkap Iptu Sukadi.  Untungnya peristiwa itu cepat direspons oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Denpasar. Api pun dengan cepat dapat dijinakkan dan tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya. Selain itu tidak ada korban jiwa.

"Untungnya tim pemadam cepat tiba di lokasi sehingga api dengan cepat dipadamkan. Hanya ada beberapa perlengkapan dapur yang mengalami kerusakan ataupun terbakar. Sementara bangunan keseluruhan bisa diselamatkan. Hanya saja pemiliknya mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar," tandasnya.

Dilihat dari keadaan TKP dan keterangan saksi maupun keterangan korban lanjut Iptu Ketut Sukadi kebakaran tersebut disimpulkan akibat tabung gas 3 kg di dapur warung tersebut bocor. Selanjutnya disambar oleh api dari kompor lain yang berada di sebelahnya sehingga terjadi ledakan yang mengenai korban. *pol

loading...

Komentar