nusabali

Timnas U-16 Akan Terapkan TC Virtual

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-akan-terapkan-tc-virtual

JAKARTA, NusaBali
Metode pemusatan latihan (training centre) online alias virtual, yang  diterapkan Timnas Indonesia U-19 juga diikuti Timnas U-16.

Sebanyak 44 pemain Timnas U-19 yang dipanggil berlatih mandiri dengan dipantau melalui video conference oleh pelatih Shin Tae-yong yang saat ini di Korea Selatan.

"Saya memikirkan juga TC Virtual, tapi masih kami pikirkan. Selama ini, kami masih latihan melalui aplikasi saja, tentu untuk jaga kondisi saja," kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, di laman PSSI.

Menurut Bima, Timnas U-16 baru latihan fisik sekadar jaga kondisi saat work from home berbarengan Ramadan."Jadi belum program pasti. Selama ini dari pelatih fisik saja. Saya pikir jika TC virtual digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya," kata Bima, di bola.net.

Agenda Timnas U-16 terdekat mengikuti Piala AFC U-16 pada September-Oktober 2020, di Uzbekistan. Biama berharap pandemic Covid-19 cepat berakhir. Dia mengaku pemain sudah tidak sabar segera berlatih bersama lagi secara tim. *

Komentar