nusabali

Serie A Dilanjutkan 13 Atau 20 Juni

  • www.nusabali.com-serie-a-dilanjutkan-13-atau-20-juni

ROMA, NusaBali
Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan Serie A musim 2019/2020 akan kembali dilanjutkan mulai 13 atau 20 Juni, setelah terhenti karena wabah virus corona sejak awal Maret lalu.

Pemerintah Italia sedang merancang protokol kesehatan, menyusul diizinkannya Serie A bergulir lagi. Sebab aturan lockdown perlahan mulai dicabut dan klub-klub berlatih lagi.

"Protokol akan diterapkan dan akan sangat mirip seperti yang disepakati untuk sesi latihan. Pada Kamis besok, kami akan putuskan bagaimana dan kapan musim dilanjutkan, " kata Spadafora kepada Rai TG3.

"Situasi darurat ini menunjukkan beberapa masalah kritis di dunia sepakbola yang akan kami hadapi dalam reformasi umum yang akan terjadi sebelum akhir musim panas," lanjut Spadafora.

Sementara presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi menegaskan para pemain senang kembali bermain di tengah pandemi Covid-19. Tommasi mengatakan, pihaknya sudah meminta minimal empat pekan bagi para pemain bersiap sebelum nantinya tanding lagi. Maka itu, tanggal 13 atau 20 Juni dianggapnya waktu yang pas untuk retstart Serie A. *

loading...

Komentar