nusabali

Restart LaLiga Diawali Derby Sevilla pada 11 Juni

  • www.nusabali.com-restart-laliga-diawali-derby-sevilla-pada-11-juni

MADRID, NusaBali
Presiden La Liga Javier Tebas berharap kompetisi musim ini dapat dilanjutkan kembali pada 11 Juni.

Restart itu ditandai pertandingan ‘Derby Sevilla’ bertajuk "satu pertandingan untuk semua Spanyol". "Ada kemungkinan pada Kamis 11 Juni nanti kita dapat menghadirkan pertandingan Liga pertama. Kami ingin nanti ada ‘Derby Sevilla’, antara Real Betis vs Sevilla, pukul 20.00 GMT," kata Tebas, Senin (25/5).  
“(Pertandingan) ini akan jadi harapan kami menghadirkan satu pertandingan liga" hari itu sehingga tim "bermain secara eksklusif untuk seluruh Spanyol, sebagai penghargaan dan untuk mengenang apa yang telah terjadi."

Pada hari Sabtu sebelumnya, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan, La iga dapat dilanjutkan pada pekan mulai 8 Juni. Semua pertandingan akan dilangsungkan di belakang pintu tertutup.

"Pembukaan kembali kompetisi olahraga profesional utama dan khususnya La Liga akan diizinkan mulai pekan 8 Juni," kata Sanchez pada konferensi pers.

Sementara itu, Javier Tebas juga mengingatkan para pemain sepakbola bertindak bertanggung jawab untuk menghentikan penyebaran virus corona. Hal itu dikemukakan setelah empat pemain Sevilla melanggar aturan pemerintah Spanyol terkait pertemuan sosial.

Trio Argentina Ever Banega, Lucas Ocampos dan Franco Vazquez serta striker Belanda Luuk de Jong dikabarkan di sebuah pesta bersama delapan orang lainnya selama akhir pekan.

Spanyol sendiri melonggarkan salah satu penguncian ketat di Eropa karena tingkat infeksi virus corona telah melambat dan jumlah kematian telah menurun, meskipun pertemuan lebih dari 10 orang masih tidak diizinkan.

 Sementara itu para pemain membuat pernyataan meminta maaf atas perilaku mereka, yang diterbitkan Sevilla di akun Twitter resmi klub. Najun Sevilla tidak menyatakan apakah para pemain akan menghadapi tindakan disipliner dan tidak segera menanggapi permintaan komentar. *ant

loading...

Komentar