nusabali

RSUP Sanglah Masih Rawat 26 Orang Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-rsup-sanglah-masih-rawat-26-orang-pasien-covid-19

DENPASAR, NusaBali
RSUP Sanglah, Denpasar, sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di Bali saat ini masih menangani sebanyak 26 orang pasien.

Mereka dirawat di tiga ruangan yang dijadikan tempat isolasi. Kasubbag Humas RSUP Sanglah Denpasar, Dewa Ketut Kresna mengatakan, 26 orang pasien ini diketahui dirawat sejak tiga hari lalu. Artinya, kemarin belum ada penambahan kasus baru yang dirawat. “Jumlah pasien Covid-19 hari ini (kemarin, red) tidak ada perubahan dengan jumlah pasien pada tanggal 22 Mei 2020,” ungkapnya, Senin (25/5).

Dari 26 orang, sebagian besar dirawat di Ruang Nusa Indah. Sisanya, 4 orang dirawat di Ruang Kamboja dan 5 orang lainnnya dirawat di Ruang Mawar. “Seluruh pasien adalah warga negara Indonesia, nihil warga negara asing,” katanya.

Sementara itu, terkait petugas administrasi lab mikrobiologi dan satu orang residen RSUP Sanglah yang dikabarkan positif, RSUP Sanglah mengambil sejumlah tindakan seperti tes swab kepada orang-orang yang sempat kontak langsung dengan pasien positif. Selain itu, mereka juga melakukan karantina mandiri. “Lingkungan lab, pegangan pintu, gagang telepon, keyboard, dan ruangan disteril setiap hari,” tandas Dewa Kresna. *ind

loading...

Komentar